Bupati Way Kanan Raden Adipati Hadiri Pelepasan Logistik Pilkada Serentak 2020

0
218

GARISTENGAH.COM – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M..M., menghadiri acara Pelepasan Logistik Pilkada Serentak Kepala Daerah Tahun 2020, di Kantor KPU Way Kanan, Senin 07 Desember 2020.

Dalm smabutannya, Bupati H. Raden Adipati Surya, yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, menjelaskan bahwa tahapan demi tahapan Pilkada Serentak telah dilaksanakan hingga hari ini adalah pendistribusian logistik Pemilu yang akan pemungutan suara tinggal 2 hari lagi.

“Kepada pembawa logistik Pemilu agar berhati-hati, tidak boleh melakukan kesalahan dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu ini. Tugas ini nampaknya sederhana namun penuh rasa tanggungjawab, bila ada kesalahan dalam pendistribusian tentu akan berdampak terhadap keberhasilan Pemilu,” pesannya.

Untuk itu, kepada para sopir truk pengangkut logistik hendaknya harus bangga bukan hanya sekedar menjadi sopir, namun para sopir telah berperan penting dalam menggerakkan demokrasi di khususnya di Kabupaten Way Kanan.
Demikian juga pihak keamanan seperti TNI/Polri yang melakukan pengawalan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2020 ini mempunyai peran penting hingga logistik akan bisa sampai ketempat tujuan tanpa ada gangguan.

“Kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih dihimbau menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS, sebagai bentuk bertanggung jawab masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi di NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya.

Menurutnya, Pemilu serentak tahun ini tentu berbeda dengan Pemilu di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan pesta demokrasi dilaksanakan ditengah-tengah musim Pandemi Covid-19 yang belum tanda-tanda akan berakhir. Dalam pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Termasuk jam-jam bagi warga yang akan menggunakan hak suaranya telah diatur.

“Namun demikian saya berharap kepada masyarakat tetap harus bersemangat untuk menggunakan hak pilihnya, virus corona-19 bukan jadi penghalang untuk mendatangi TPS. Keberhasilan Pemilu sangat bergantung pada partisipasi Masyarakat. Pemilu yang baik, tanpa golput akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkompeten. Untuk itu, marilah kita sebagai pemilih hindari golput dan gunakan hak suara di TPS-TPS yang telah disediakan,” harapnya.

Dia juga mengharapkan kepada penyelenggara Pemilu, penegak hukum, partai politik, Pers dan masyarakat luas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ini, agar Pemilihan Kepala Daerah dapat berlangsung secara Aman, Damai dan Sejuk, dan suasana di Kabupaten Way Kanan ini tetap kondusif, sehingga masyarakat kita tetap aman dan tenang dalam menjalan aktifitas sehari-hari.

“Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tanggal 9 Desember Tahun 2020 ini,” pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here