PESAWARAN, (LTVN) – Memasuki bulan Desember Cuaca extrem kerap terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Lampung khususnya di daerah pesisir Kabupaten Pesawaran.

Bentuk dan rasa peduli Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pesawaran Evi Susina, SH kepada para Nelayan di Pesawaran mengimbau kepada segenap Nelayan agar senantiasa memperhatikan prakiraan cuaca.

Evi Susina juga mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait informasi cuaca ekstrem yang sering terjadi.

“Informasi yang kami dapatkan akan dishare ke grup WhatsApp HNSI Pesawaran. Jadi saya imbau agar mereka ini selalu update dan saling mengingatkan satu sama lain ketika sudah mendapatkan informasi,” Kata Evi Sabtu (12/12/2020).

Dikatakan, Evi “saya menghimbau kepada para nelayan dipesisir Pesawaran  untuk berhati-hati dan jika diperlukan nelayan jangan melakukan aktivitas melaut atau mencari ikan untuk beberapa hari ke depan.

“Cuaca sering berubah, pagi cerah siang sudah mendung, maka dari itu saya menghimbau agar nelayan tidak melakukan aktivitas melaut. Hal ini bertujuan untuk keselamatan para nelayan di Kabupaten Pesawaran ini,” Ucapnya

Evi berharap, apabila ada nelayan yang terpaksa harus melaut karna tuntutan kebutuhan, dirinya berharap agar nelayan waspada dan menyiapkan alat keselamatan standar seperti pengecekan kapal dan persiapan pelampung.

“Apalagi, nelayan kita ini, melaut menggunakan kapal-kapal kecil, jadi harus lebih waspada lagi, maka dari itu kami tidak henti-hentinya untuk mengingatkan nelayan,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here