proses pelelangan tender paket di ULP Lamteng menuai kritik

0
578

LAMPUNG TENGAH, (LTVN) – Dalam proses pelelangan tender paket
di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lampung Tengah (Lamteng) yang sedang berlangsung menuai keritik, dalam keritikan tersebut memiliki harapan agar Proses lelang bebas dari adanya intervensi oleh pihak manapun.

Keberadaan ULP sendiri tengah disorot oleh banyak kalangan, khususnya pengusaha konstruksi yang ada di kabupaten tersebut.

Ridho Akbar, SH salah satu pelaku usaha di dunia konstruksi berharap akan adanya proses pelelangan tender akan berjalan sesuai aturan

“sangat berharap dalam proses lelang satu pintu nanti, ULP wajib bebas dari intervensi dari pihak manapun,” tegas Ridho Akbar, Sabtu,(28/5/2021).

Ridho juga menyampaikan Menurut
kekahwatiran dikalangan dunia kontraktor yang ada di Lamteng itu
Iya menduga akan terjadinya pengkondisian proyek-proyek dengan anggaran lumayan maka untuk itu pemerintah harus segera mengantisipasi, sebelum betul-betul terjadi pelanggaran tersebut. Ia menyarankan proses pelelangan proyek tahun ini harus fair dan tidak ada campur tangan dari pihak luar, apalagi dengan penekanan menggunakan embel-embel tertentu.

“Harus diakui banyak isu miring beredar di kalangan kontraktor tentang pelelangan proyek tahun 2021. Kita sendiri berharap kecurigaan tersebut tidak lagi terulang pada tender tahun ini, dimana ULP dapat bekerja sesuai dengan tupoksi dengan mengedepankan netralitas,” pungkasnya (A.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here