Hari Bhayangkara Ke – 75 Polres Lampung Tengah Gelar Vaksinasi Massal Covid – 19 Untuk Masyarakat

0
82

Hari Bhayangkara Ke – 75 Polres Lampung Tengah Gelar Vaksinasi Massal Covid – 19 Untuk Masyarakat

 

Linetvnews : Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Polres Lampung Tengah menggelar vaksinasi massal Covid – 19 untuk masyarakat di Mapolres Lampung Tengah dalam rangka mensukseskan program pemerintah 1 Juta Vaksin perHari, Sabtu (26/06/2021)

 

Dengan mengusung tema “ Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.Ik membuka kegiatan Vaksinasi Massal dengan didampingi Bupati Lampung Tengah H Musa Ahmad, S.Sos, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, M.Han, di Lapangan Mapolres Lampung Tengah.

 

AKBP Wawan Setiawan, S.Ik menjelaskan giat Vaksinasi Massal Hari ini menyediakan Vaksin sebanyak 620 Vial / 6.200 Dosis dengan rincian Vaksin Merk Sinovac sebanyak 600 Vial / 6000 Dosis dan Vaksin Merk Astra sebanyak 20 Vial / 200 Dosis, sedangkan sebanyak 550 Vial / 5.500 Dosis didistribusikan ke Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah yang juga menggelar giat Vaksinasi Massal di wilayahnya masing-masing sebanyak di 32 titik.

 

Selain itu Kapolres juga menerangkan bahwa nantinya akan menggelar giat serupa, namun akan berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Daerah Lampung Tengah dengan titik yang akan menjadi sasaran vaksinasi berikutnya.” Tegas Kapolres

 

Bupati Lampung Tengah sangat mengampresiasi dan berterimakasih atas kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah dimana kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Daerah dan khususnya masyarakat Kab. Lampung Tengah, serta menghimbau kepada masyarakat Kab. Lampung Tengah untuk tidak termakan berita hoax dan isu-isu yang menyebutkan bahwa vaksin tersebut berbahaya, selamat Hari Bhayangkara Ke-75, Polri Semakin Jaya.” Pungkasnya

 

Jumlah Nakes yang melaksanakan vaksinasi di Polres Lampung Tengah sebanyak 35 orang yang berasal dari RS YMC, RS Islam, RS HB, RS Mitra Mulia dan Klinik Polres Polres Lampung Tengah.

 

Tingginya antusiasme masyarakat Lampung Tengah juga mengharapkan adanya giat vaksinasi gelombang ke- 2 yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Tengah.

 

Kapolres berharap ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menanggulangi pandemi Covid-19 , Herd Immunity masyarakat bisa terbangun, masyarakat sehat sehingga ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju ” harapnya

 

Untuk itu, Kapolres meminta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19

 

 

Ayoo Sukseskan Vaksinasi . Untuk Membangun Herd Immunity. Kita Harus Percaya diri Pandemi Covid-19 Dapat Segera Diakhiri. Demikian Pungkasnya (SWP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here