Karang Taruna Terbanggi Besar Launching Program Bijak Olah Sampah (BOS).

0
159

Karang Taruna Terbanggi Besar Launching Program Bijak Olah Sampah (BOS).

linetvnews : Ditengah terpaan Wabah pandemi Covid-19, Karang Taruna Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Berinisiatif mengolah sampah menjadi hal yang positif.

Melihat meningkatnya sampah dan kurang kesadaran masyarakat, Karang Taruna Kampung Terbanggi Besar, Berinisiatif mengembangkan limbah sampah menjadi produk kreatif.

Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah, Helmiyati, Saat menyerahkan tempat penampung sampah di Dusun 1 Kampung Terbanggi Besar, Rabu 07 Juli 2021.

“Kami merasa terpanggil untuk mengelola sampah, Karena Terbanggi Besar, Penduduk nya sangat padat. Sampah organik dan non organik ini akan dikelola nanti setelah terkumpul, akan dipilah,”

Dari keterpanggilan tersebut, program Bijak Olah Sampah (BOS) rumah tangga dengan melibatkan masyarakat pun dilakukan Karang Taruna agar memiliki nilai ekonomi.

“Diawali berkeliling dari rumah ke rumah masyarakat setempat, sekaligus memberikan edukasi bagaimana untuk memilah sampah sesuai dengan jenisnya.
Limbah sampah non organik diolah menjadi produk kreatif yang memiliki daya jual beli, dan sampah organik diolah menjadi pupuk kompos, “jelas Helmiyati, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah

Menutup acara tersebut, Rizani, Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah Fraksi Nasdem, Menyampaikan akan mendukung Program Bijak Olah Sampah(BOS) yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Terbanggi Besar.

“Saya sangat mendukung program seperti ini, Karena banyak memberikan dampak hal yang positif dilingkungan masyarakat , Seperti mengelola limbah sampah menjadi produk kreatif yang memiliki daya jual beli agar perekonomian masyarakat di tengah wabah pandemi covid-19 ini tidak mati, ” Tutupnya (raja)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here