Keseriusan Bupati Musa Ahmad Putus Rantai Penyebaran Virus Corona di Lamteng

0
16

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan, Kadis Kesehatan dan Kasat Pol PP meninjau beberapa Rumah Sakit (RS) Swasta, diantaranya RSHB, RSIA, dan RS YMC.

Langkah ini dilakukan sebagai bukti keseriusan Bupati Lamteng dalam menanggulangi lonjakan kasus terkonfirmasi, dan upaya cepat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kian merebak di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lamteng mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan untuk meninjau secara langsung kesiapan RS Swasta dalam penanganan Covid-19, terutama masalah persedian oksigen agar tidak terjadi kelangkaan di Lampung Tengah.

“Saya harap RS Swasta secara cepat menyiapkan persediaan oksigen agar pasien Covid-19 bisa ditangani dengan baik. Alhamdulilah saat ini persediaan oksigen masih aman, tapi kedepan saya minta adanya persiapan oksigen lebih manakala terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19 di RS Swasta,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Lamteng meminta agar pihak RS Swasta terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah dalam persediaan alat kesehatan (Alkes) dan obat virus Corona, mengingat RSUD Demang Sepulau Raya saat ini sudah beralih fungsi menjadi RS Khusus Penanganan Covid-19.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berpesan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam menangani pasien Covid-19.

“Jika penanganan Covid-19 ini di tanggapi dengan serius, maka segala aktivitas ekonomi dan masyarakat bisa kembali normal. Dan saya imbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjauhi aktivitas yang menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (ADV)