HUT RI Ke-76, Bupati Musa Ahmad Beri Penghargaan Anggota Paskibraka Nasional

0
17

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76.

Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan RI Tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, di Halaman Kantor Bupati Lampung Tengah, Selasa 17 Agustus 2021.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Ardito Wijaya, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Dandim 0411/ KM Letkol Inf. Andri Hadiyanto, Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih Denial Arif, Kajari Muhammad Ali Akbar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Pemkab Lampung Tengah serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lamteng Musa Ahmad, komandan upacara Ipda Pandu, perwira upacara AKP Zulkifli , pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Sumarsono, dan doa dipimpin Kepala Kemenag Lampung Tengah.

Upacara hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai mengikuti upacara, Bupati Lamteng beserta rombongan bertolak ke Gedung Sesat Agung Nuwo Balak untuk mengikuti upacara pengibaran bendera pusaka di Istana Negara secara virtual.

Yang menjadi kebanggaan, salah satu putera daerah Kabupaten Lampung Tengah Ridho Hafidzar Armadhani, Pelajar SMA Negeri 1 Kalirejo yang mewakili Provinsi Lampung untuk bertugas sebagai Pengerek Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Istana Negara. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dan pemberian bingkisan kepada Veteran.

“Dalam momen HUT RI Ke-76 ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatupadu dan memperkuat barisan demi Kesatuan Bangsa Indonesia tanpa mengenal suku budaya dan ras atau agama manapun,” pesan Bupati Lamteng Musa Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamteng juga memberikan piagam penghargaan kepada 28 Kepala Kampung di Kabupaten Lampung Tengah yang telah berupaya keras dan berhasil menekan angka penyenbaran virus Corona atau Covid-19 diwilayah masing – masing.

“Saya harap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah dapat selalu berjuang bersama pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memperketat protokol kesetahan yang telah dianjurkan,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wwaai ini juga memberikan cinderamata kepada Pelatih dan Anggota Paskibraka Lamteng, dan cinderamata kepada orang tua Ridho Hafidzar Armadhani, Anggota Paskibraka yang telah berhasil menjadi Paskibraka Nasional sebagai Petugas Pengerek Bendera Pusaka di Istana Negara.

Kemudian Bupati memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang mendapat beasiswa S2 keluar negeri, yaitu ke Mega Putri Amalia yang mendapatkan beasiswa ke Tottori University, Jepang, jurusan Mushrooms Science (Faculty of Agriculture), beasiswa MEXT/Monbukagakusho Scholarship, beasiswa dari pemerintah Jepang. (ADV)