Kapolres Lampung Tengah Bersama Wakil Bupati Lampung Tengah Tinjau Langsung Vaksinasi Di Ponpes Darusa’adah

0
11

 

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK bersama Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah meninjau langsung kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusa’adah dibawah pimpinan Gus Hisyamudin yang berada di lingkungan Mojo Agung Kel. Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (2/9/2021).
Dalam meninjau gerai vaksin tersebut, Kapolres Lampung Tengah dan Wakil Bupati didampingi oleh Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra,S.H.,S.IK , dan Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Lampung Tengah AKP Yuswantoro, Kasat Sabhara AKP Zulkifli Rusli serta Kapolsek Gunung Sugih AKP M. Teguh Riwayanto, Kapolres Oni menjelaskan “Jumlah vaksin yang digunakan hari ini adalah sebanyak 178 dosis untuk para santri/santriwati, pengurus ponpes serta warga masyarakat sekitaran Pondok pesantren kemudian dalam tenaga kesehatannya dalam pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh 12 Vaksinator yaitu yang dikoordinator lapangan oleh dr. Denny Selendra selaku Paurkes Poliklinik Polres Lamteng dan bekerjasama dengan RS. Islam Asy-Syifaa Terbanggi Besar dan dalam pelaksanaannya tetap dengan menaati protokol kesehatan (Prokes).”kata Oni.
Lebih lanjut Kapolres berharap pemberian vaksin kepada para santri ini menjadi ikhtiar pemerintah dan kita semua dalam menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Tengah agar tidak menimbulkan klaster baru, selain itu juga agar aktifitas belajar mengajar di pondok pesantren agar tetap baik, nyaman dan sehat sehingga dapat pencetak para da’i di masa depan, Sehingga diharapkan dengan penyuntikan vaksin ini menjadi terbentuk herd immunity-nya pada masyarakata maupun para santriawan dan santriwati.” Ungkapnya.
Kapolres menghimbau kepada pimpinan Ponpes serta seluruh santriawan dan santriwati yang sudah melaksanakan vaksinasi agar dalam melaksanakan kegiatan aktivitas belajar mengajar atau yang lainya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kontak fisik pada kerumunan dan keramaian, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas guna mencegah virus covid – 19.’’tutupnya (raja)

(Humas LT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here