Polsek Kalirejo Lampung Tengah Buka Gerai Vaksin Presisi Tahap II Gratis Untuk Masyarakat

0
15

Lampung Tengah : Hari ini masyarakat antusias mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polsek Kalirejo Lampung Tengah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap II dalam rangka bakti kesehatan di Mapolsek Kalirejo Kab. Lampung Tengah, Kamis (02/09/2021).
Dengan mengusung tema “ Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK, Kapolsek Kalirejo Iptu Edi Suhendra, SH melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis untuk Masyarakat bekerja sama dengan Puskesmas Kalirejo dan Puskesmas Poncowarno Kec Kalirejo Lampung Tengah.
Kegiatan vaksinasi tahap II untuk masyarakat hari ini menyediakan 200 Dosis dengan dibantu oleh Kapuskesmas Kalirejo dr. Ninuk beserta Vaksinator Nakes Puskesmas kalirejo sebanyak 10 orang dan Kapuskesmas Poncowarno diwakili dr. Sixto slavino beserta vaksinator Nakes Poncowarno 13 orang yang dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).
Diharapkan untuk Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi berusia minimal 18 th Kondisi sehat dan Sedang tidak hamil, karena ada alur atau tahapan tahapan pendaftaran calon penerima Vaksin Covid-19 yaitu dengan Skrinning kesehatan sebelum Penyuntikan Vaksin Covid-19 dilaksanakan.
Kapolsek berharap dengan diadakan kegiatan ini Herd Immunity masyarakat bisa terbangun, masyarakat Lampung Tengah Sehat dan dapat terhindar dari wabah Covid -19 sehingga ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju.”harapnya.
Dihimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Karena Menurutnya, kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.’’tutupnya.(raja)

(Humas LT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here