Embung Taman Soponyono Dapat Bantuan Benih Ikan

0
13

Lampung Tengah — Destinasi wisata Embung taman Soponyono kampung Srimulyo kecamatan Kalirejo dapat bantuan berupa benih ikan nila sebanyak 30 ribu ekor benih dari dinas perikanan kabupaten Lampung Tengah Selasa (21/9/2021)

Embung sepanjang 400 meter lebar sekitar 17 meter bisa menjadi taman wisata bagi keluarga yang ada di kecamatan Kalirejo dan sekitarnya sebab jangkauan lebih mudah dan akses jalan juga lumayan dekat dengan ibu kota kecamatan.

Hadir dalam acara tabur benih ikan nila camat kecamatan Kalirejo Pur Sulistiyono S. STP. MSi,Kabid Perikanan Agus Tuzon, kakam Srimulyo Yahyo Bhabinkamtibmas, pengurus kelompok masyarakat dan pengawas (Pokmaswas) kampung Srimulyo,pendamping kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dan pengurus taman wisata Soponyono

Kakam Srimulyo Yahyo dalam sambutanya menyebutkan destinasi wisata Embung taman Soponyono akan dikelola dengan baik dan diharapkan bisa menjadi salah satu pilihan wisata bagi keluarga yang ada di kampung Srimulyo ini, sebab taman wisata Soponyono akan dikelola dengan baik dan kedepan diharapkan bisa berkembang lebih bagus lagi dan menjadi pilihan wisata keluarga bagi masyarakat kecamatan Kalirejo dan masyarakat kecamatan lain.”paparnya.

Sementara Kabid perikanan Agus Tuzon menjelaskan, melihat potensi air Embung ini bila di kelola dengan baik potensi ini bisa menjadi pendapatan asli kampung dan mohon maaf,kami dari dinas perikanan memberi bantuan benih ikan sesuai dengan kemampuan Pemda Lampung Tengah melalui dinas perikanan.

Camat kecamatan Kalirejo Pur Sulistiyono menyambut baik pembukaan taman wisata Sopoyono kampung Srimulyo,terimkasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terimakasih juga kepada Pemda Lamteng yang telah mensupport dengan memberikan benih ikan semoga bermanfaat bagi masyarakat kampung Srimulyo.”tukasnya (Azhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here