Kecamatan Pubian Peringati Hari Santri

0
27

 

Lampung Tengah — Hari Santri yang diperingati pada setiap 22 Oktober merupakan penghargaan pada kaum santri. Sebab, kaum santri selalu ikut dalam setiap pembangun Indonesia. Ini merupakan momentum kebangkitan bagi pesantren.

Peringatan hari santri tahun ini untuk Kecamatan Pubian dipusatkan di lapangan Masjid Miftahul Huda Dusun Umbul Masjid Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Jum’at (22/10/2021).

Peringatan hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Pubian,bekerjasama dengan seluruh badan otonom dan berbagai lapisan masyarakat dan aparat kampung Gunung Haji,serta siswa-siswi SMP Ma’arif 11 Pubian yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sedangkan Paduan Suara, disemarakkan oleh RA,MI,MTs,MA,TPA,Pondok Pesantren serta Muslimat,Fatayat yang ada di Kecamatan Pubian.

Dikomando’i Hj. Haryati yang merupakan Ketua Muslimat Kecamatan Pubian,peringatan Hari Santri Nasional (HSN) berjalan sukses meski sederhana,mengingat masih dalam situasi pandemi dan tetap menjaga protokol kesehatan

Bertugas sebagai Inspektur Upaca Camat Pubian Andi Rahman. Camat yang baru bertugas dikecamatan Pubian kurang dari satu minggu ini dalam sambutannya mengatakan.”Alhamdulilhselamat, upacara peringatan hari santri yang dilkasanakan pada hari ini berjalan sukses,harapannya dengan upacara peringatan hari santri ini,anak-anak kita dapat belajar berdisiplin,dan terus meningkatkan kemampuan.”tutur nya ketika diwawancara media ini.

Sementara itu Bahrudin selaku penanggung jawab peringatan Hari Santri Nasional Kecamatan Pubian yang juga sebagai Ketua MWC NU memaparkan,”
“Acara hari ini terselenggara atas kerjasama antara MWC NU Kecamatan Pubian dan Badan otonom diantaranya Ansor,Fatayat,Banser dibantu juga oleh Muslimat Kecamatan Pubian sebagai Panitia Pelaksana. Selain itu juga peran serta dari seluruh lapisan masyarakat seperti santri TPA,Pondok Pesantren,para Kiyai dan Ustadz. Terutama juga dari SMP Ma’arif 11 Pubian yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Paduan suara.”ungkap Bahrudin yang merupakan Mantan Sekertaris Kampung Payung rejo itu.

Lebih lanjut Bahrudin menambahkan,”Acara hari ini tidak ada yang membiayai,ini adalah sukarela dari semua peserta baik yang membantu berupa konsumsi maupun lainya. Kami sudah ketempatan untuk acara seperti ini aja sudah bersyukur,sehingga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan acara ini.”tutup Bahrudin.

Selain peringatan Hari Santri Nasional se-kecamatan Pubian,hari ini juga bertepatan 22 Oktober 2021 diadakan Konferancab Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pubian yang di buka oleh Camat Pubian Andi Rahman dan terpilih secara Votting sebagai Ketua yaitu Saipul Anam.

Ada kado istimewa pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 yaitu Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.(Azh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here