Irigasi Way Lungguh Diperiksa Dinas Pengairan

0
23

 

Lampung Tengah – Dinas pengairan Kabupaten Lampung Tengah melakukan pengecekan pada proyek rehabilitasi jaringan irigasi way lungguh di Kampung Sendang Asih, Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (29/10/21).

Adapun pengecekan dilakukan guna memastikan pekerjaan proyek pembangunan irigasi dilokasi tersebut betul-betul dikerjakan dengan maksimal.

Dinas pengairan kabupaten Lampung Tengah melalui Indra selaku pengawas lapangan menjelaskan, pihaknya turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan sekaligus melakukan peneguran terhadap pihak rekanan agar pekerjaan tersebut bisa lebih dimaksimalkan. Dikatakan Indra, ada beberapa penambahan yang harus dilakukan oleh pihak pemborong. Ada sekitar 8 sport yang harus diadakan termasuk salah satunya yaitu pemasangan bak bagi. Adapun target maksimal yang dilaksanakan oleh pihak pemborong untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, Indra menjelaskan bahwa limit dari pengerjaan irigasi tersebut dilaksanakan hingga selesai.

” Alhamdulillah kondisi aman kondusif intinya Insyaallah bagus cuman sementara ini mungkin karena ada tambahan sekitar 8 belum terpasang ya itu bak bagi-nya, “terang Indra.

Di lain pihak warga masyarakat setempat mengaku puas dengan adanya pembangunan irigasi Way Lungguh, Dengan adanya irigasi tersebut diharapkan dapat mempermudah para petani mengaliri air ke area persawahan mereka.

Seperti disampaikan Trihartono mewakili warga setempat menuturkan, dengan dibangunnya irigasi dikampung sendang Asih begitu bermanfaat bagi warga. Dibanding sebelumnya, masyarakat selalu mengeluhkan ketika menghadapi musim penghujan. Ketidak maksimalnya air hujan menjadi faktor utama terjadinya banjir.

” Harapan kami selaku petani disini merasa sangat terbantu. Dengan dibangunnya irigasi disini, diharap kami tidak kesulitan lagi untuk mengaliri air ke areal persawahan milik kami. Termasuk selama ini kami kesulitan untuk mengairi sawah. Perlu diketahui, seluas 348 hektare sawah milik warga kampung Sedang Asih merupakan sawah tadah hujan. Untuk itu, dengan adanya irigasi ini semaksimal mungkin akan kami rawat. Secara Swadaya akan kami lakukan perawatan dengan baik. Karena masyarakat selama ini betul-betul sangat mengharapkan adanya pembangunan irigasi. selaku masyarakat Saya mengucapkan terima kasih baik kepada pemerintah Kampung, dinas pengairan Kabupaten Lampung Tengah atas dibangunnya irigasi di kampung kami, “ucap Trihartono.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here