Minimalisir Tindak Kriminalitas, Wakapolres Way Kanan Tekankan Anggota Tingkatkan  Upaya Preventif

0
52

WAY KANAN  – Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry memberikan beberapa arahan kepada anggota Polres Way Kanan dalam kegiatan apel pagi di Lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (28/03/2022).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry menyampaikan ucapan terima kasih dari pimpinan atas kegiatan satu minggu terakhir sudah terlaksana dengan baik.

Meskipun demikian, Wakapolres juga mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan selama sepekan kebelakang. Mulai dari kegiatan operasional rutin, situasi kamtibmas yang sedang berkembang hingga persiapan menjelang bulan suci ramadhan.

Yang menjadi perhatian Wakapolres adalah perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah Bumi Agung, Dirinya menyayangkan akan kejadian curas dimana korban meninggal dunia.

Oleh karena itu, dengan adanya kasus menonjol yang terjadi akhir –  akhir ini, agar seluruh anggota  jangah lengah dan tingkatkan kembali upaya preventif dalam meminimalisir potensi gangguan terhadap tindak pidana C3 (Curat, Curas dan curanmor).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya pelaku kriminalitas,” Ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga menegaskan, agar seluruh anggota dapat memamahi situasi saat akan melakukan penangkapan kepada seseorang atau sekelompok orang yang dianggap membahayakan atau yang sedang menghindari proses hukum.

Jangan menganggap remeh namun tetap waspada. Sedikit salah kalkulasi, bukan tidak mungkin polisi harus menanggung risiko menderita luka atau bahkan kehilangan nyawa.

Pengalaman selama ini sudah banyak membuktikan bahwa keselamatan dan perlindungan bagi aparat kepolisian tidak lagi bisa diabaikan begitu saja.

“Saya minta bukan hanya untuk anggota Polsek Jajaran namun seluruh anggota, “ tegas Kompol Zainul  dalam arahannya.

Lanjut Wakaplres, kasus curas ini merupakan PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua, Satreskrim sudah berusaha keras dalam pengungkapan kasus. Untuk itu, saya minta kepada semua personel yang ada dan dengan sumber daya yang ada, maksimalkan agar kasus ini segera dapat diungkap.

Diakhir arahan Wakapolres mengingatkan bahwa menjelang bulan suci ramadhan untuk bisa mempersiapkan diri secara efektif dari sekarang dalam kegiatan ibadah agar bisa terbiasa hingga akhir ramadan dan mendapatkan hasil maksimal dibulan penuh berkah,” Ujarnya. (Lian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here