Kadis PMK Lampung Tengah Sosialisasi E-Voting Di Kampung Kalisari Kecamatan Kalirejo

0
29

Lampung Tengah — Pilkakam serentak di kabupaten Lampung Tengah yang akan di helat pada tanggal 24 Agustus 2022 dari semua kampung yang melaksanakan pilkakam serentak 5 kampung memakai sistem E-Voting dan salah satunya kampung Kalisari kecamatan Kalirejo Lamteng.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung ( PMK ) Fathul Arifin M.IP memaparkan “sistem e voting bedanya dengan pemilihan selama ini hanya di kertas suara, memang ini sistem baru dalam pemilihan kepala kampung di kabupaten Lampung Tengah

Tugas kita mensosialisasikan sintem evote agar masyarakat paham dan mengerti cara menggunakannya.

Hadir dalam acara sosialisasi E-Voting di kampung Kalisari kadis PMK Fathul Arifin M.IP beserta Kabid, dinas Kominfo, camat Kalirejo yang di wakili oleh kasipem Fajar Wahyudi, Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi SH,Koramil Kalirejo serta Bacalon kakam dan masyarakat Kalisari.

Alat E-Voting untuk pilkakam sudah tersertifikasi semua perangkat E-Voting memang harus ada sertifikatnya dan lulus uji.

Harapan saya kata Fathul tingkat kehadiran masyarakat sesuai dengan DPT tingkat kesuksesan pilkakam bisa dilihat dari antusias masyarakat dan kampung Kalisari bila sukses pilkakam dengan sistem E-Voting akan menjadi role model pilkakam di kecamatan Kalirejo.”pungkasnya

(Azh/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here