Puskesmas Blambangan Umpu Semberono

0
342

WAYKANAN, (LTVN) – Pusat kesehatan Puskesmas Blambangan Umpu Kab Way Kanan diduga sangat semberono terkait Limbah bekas, Alat Perlindungan Diri (APD) dan alat Rapid Test Covid 19.selasa/15/desember/2020.

Marak nya virus yang dikenal sebagai Covid 19,atau Corona.
Membuat masyarakat (selindo) carut marut Baik dari segi Ekonomi dan aktivitas sehari-hari.

Oleh karnanya (KEMENKES) Kementrian Kesehatan dan (KADISKES) Kadis Kesehatan Kab Way Kanan, menerapkan protokol kesehatan mulai dari Cuci tangan, Jaga jarak, Pakai masker dan sebagainya.
Agar masyarakat dapat terhindar dari,” Virus corona.

Berbeda dengan pihak Rumah sakit setempat,
Ya ,”semeberono mebuang Bekas ALat Perlindungan Diri, dan Alat Tes covid 19.
Sedang kan kita tahu bahwa itu sangat berbahaya bagi pekerja TPA setempat.

Pasalnya pekerja swasta (LH) Lingkungan Hidup, membuang sampah ke (TPA) Tempat Pembuangan Sampah, di Arah inhutani dan srirejeki Kec Blambangan Umpu Kab way kanan, yang menemukan Bekas APD dan alat rapid tes Covid19. Di TPA.

Oleh karnanya Pihak (LH) langsung ,”sigap, menelpon pihak kesehatan Meng informasikan agar pihak kesehatan cepat sigap mengambil Limbah tersebut.
Dan alhamdulillah sekarang Limbah sudah di amankan pihak kesehatan.

Saat di coba konfirmasi awak media melalui pesan Watshap,namun Kadis kesehatan tidak aktif sehingga berita ini di terbitkan.

Harapan kedepan “semoga tidak terjadi lagi hal yang seperti ini karna ini membahayakan kesehatan masyarakat setempat kususnya pekerja TPA, dan Pekerja LH kebersihan, tegas organisasi JNI way kanan. (Revina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here