Jabat Plt. Ketua Aspekindo Lamteng, Ini Program Kerja yang Disiapkan Joni Desmara

0
92

GARISTENGAH.COM – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Lampung, menunjuk Joni Desmara sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Aspekindo Lampung Tengah (Lamteng) yang baru.

Penunjukan Plt. dikarenakan Ketua Umum Aspekindo Lamteng sebelumnya Yogi Harama telah habis dalam masa jabatanya, Sehingga perlu adanya kepengurusan baru guna menjalankan roda organisasi kedepannya.

Penyerahan SK diberikan langsung oleh Ketua DPP Aspekindo Lampung Rio Gunawan, SE., M.Si., kepada Plt. Ketua Umum DPK Aspekindo Lamteng, di Kantor Sekretariat Aspekindo setempat, Senin (22/2).

“Penunjukan Plt. Ketua Umum Aspekindo Lamteng untuk mengisi kekosongan jabatan karena Ketua sebelumnya telah habis masa jabatnya. Dan saya pastikan jaminan legalitas dan legitimasi DPK, serta melaksanakan Muskab Aspekindo di Kabupaten Lampung Tengah,” tegas Ketua Aspekindo Lampung Rio Gunawan.

Rio Gunawan meminta agar Ketua dan Pengurus Aspekindo Lampung Tengah segera mungkin mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi.

“Aspekindo Lampung Tengah wajib menyiapkan dokumen perusahaan yang dibutuhkan karena saat ini menggunakan sistem online, jadi harus dipersiapkan dengan baik,” ujar Ketua Aspekindo Lampung.

Rio juga meminta agar pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga Aspekindo Lamteng bisa bersinergi, dan memberikan kontribusi nyata yang berkualitas dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah kedepan. Mengingat masa pandemi, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah,” serunya.

Mandat dan kepercayaan Ketua Aspekindo Lampung ini pun disambut baik Plt. Ketua Umum Aspekindo Lamteng Joni Desmara. Ia menegaskan segera mungkin mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi, dan siap melakukan konsolidasi/koordinasi, serta melaksanakan pembinaan keorganisasian Aspekindo Lampung Tengah.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Aspekindo Lampung yeng telah memberi mandat dan kepercayaannya untuk mengurus Aspekindo di Lampung Tengah. Ini suatu penghargaan dan amanah jabatan yang harus saya emban dengan baik. Dan saya siap membesarkan Aspekindo di Lamteng,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng dibawah kepemimpinannya, dan siap menyusun program kerja kedepan untuk kemajuan organisasi.

“Untuk kemajuan organisasi, saya
mengharapkan dukungan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng agar bisa bersinergi dan berkontribusi nyata untuk pembangunan Kabupaten Lampung Tengah yang berkualitas, dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ditambahkan Joni Desmara, putra daerah kelahiran Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah ini menyampaikan bahwa, melaui UU No. 02 Tahun 2017 Tentang Aspek Legalitas jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara penyedia dan pengguna jasa konstruksi, Asosiasi di tuntut pertanggungjawaban kompetensi yang lebih ketat terhadap semua anggota yang tergabung didalamnya, sehingga kedepan mampu bersaing baik dalam mutu pelaksanaan konstruksi lokal, nasional bahkan konstruksi tingkat dunia.

“Sebagai organisasi professional yang mandiri, berkarakter dan dedikatif, saya harap Aspekindo Lamteng nantinya dapat dipercaya masyarakat sebagai jasa konstruksi pada umumnya. Kita juga akan berupaya berbenah menjadi institusi yang digandrungi oleh masyarakat pengguna jasa konstruksi yang memiliki kapasitas unggul dalam daya saing, serta efisien dalam fungsi untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi, dan mewujudkan tanggung jawab sebagai organisasi,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here