Kampung Terbanggi Subing Laksanakan Muskam Dan Sosialisasi Surat Edaran Pemerintah Daerah Lampung Tengah

0
91

linetvnews : Musyawarah Kampung (Muskam) penetapan hasil pemutakhiran data SDGs Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Dilaksanakan di balai Kampung setempat ,Selasa (6/07/2021).

 

Dengan tujuan memperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian data tersebut dapat digunakan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan pembangunan kampung.

 

Pemutakhiran data berbasis SDGs, Kampung merupakan program yang dicanangkan oleh Kemendes PDTT sesuai dengan Permen PDTT Nomor 21 Tahun 2020. Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan kampung dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

 

Dokumentasi peserta Muskam penetapan hasil pemutakhiran data SDGs Kampung Terbanggi Subing,

Pendataan yang berlangsung sejak 28 Mei 2021, Merupakan pemutakhiran data Indeks Kampung Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro karena berisi data pada tingkat RT, keluarga, bahkan individu.

 

“SDGs sangat penting berkaitan dengan Dana Desa yaitu sebagai komuniti semua kegiatan yang ada di kampung, maka dari itu mewakili Kementerian Desa kami berterima kasih Pendataan SDGs Kampung Terbanggi Subing suksesnya 100%,” ungkap Jumadi salah satu pendamping desa.

 

Menutup acara tersebut, Patulloh Ali  Kepala Kampung Terbanggi Subing, Tak lupa melakukan juga sosialisasi terkait surat edaran Bupati Lampung Tengah yang akan berlaku mulai tanggal 9 juli-10 agustus, Dimana untuk sementara waktu dilarang atau dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

 

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat Terbanggi Subing , Agar mengindahkan surat edaran Bupati tersebut demi kesehatan kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan ini berlaku untuk segenap lapisan Masyarakat tanpa pandang bulu, “Tutupnya (raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here