Sutomo serahkan senpi ke Polsek

0
58

Lampung tengah :

Kepolisian Resort Lampung Tengah beserta jajaran menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten setempat yang memiliki dan atau menyimpan senjata api Ilegal agar menyerahkan ke kepolisian.

Seperti yang di lakukan oleh Polsek Bumi Ratu Nuban melalui Bhabinkatibmas, Kanit Reskrim, Kanit Pulbaket Polsek Bumi Ratu Nuban bersama Anggota bagi warga masyarakat yang memiliki Senjata Api Amunisi agar menyerahkan ke Polsek atau Polres Lampung Tengah Dalam Ops Sikat Krakatau 2021, Kamis (15/07/2021) sekira jam 14.15 WIB.

Himbauan tersebut direspon oleh kepala Kampung Bulu Sari Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah Sutomo,  dengan Menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek warna Putih secara Sukarela, apakah dari warganya atau milik sendiri tindakan tersebut perlu dicontoh kepada warga yang lain untuk memelihara keamanan dan ketertiban di Masyarakat, kata Alan.
Menurut keterangan Kapolsek Bumi Ratu Nuban Ipda Ipda Alan Ridwan, SH.MM, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.Ik, penyerahan senjata api rakitan tersebut dilakukan setelah mendapat himbauan dari Unit Reskrim,Unit Intel dan Bhabinkamtibmas Bulusari Polsek Bumi Ratu Nuban kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kampung Bulusari, senjata api rakitan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Bumi Ratu Nuban Polres Lampung Tengah Ipda Alan Ridwan, SH.,MM. di ruangan kerja dan didampingi oleh Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Bulusari Polsek Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah.

Lebih lanjut Agar yang masih memiliki Senjata Api ilegal agar diserahkan karena tidak akan di Proses secara hukum, dan tidak perlu takut, Demikian Pungkasnya (rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here