Polres Lampung Tengah laksanakan penyembelihan hewan Qurban

0
14

Polres Lampung Tengah Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban 10 Dzulhijjah 1442 H Dengan Tetap Mengedepankan Protokol kesehatan Covid-19.

Polreslampungtengah.net Kapolres lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.IK menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 Ekor sapi kepada Panitia Kurban Polres Lampung Tengah yang diterima oleh Imam Rofi”i untuk dilakukan Penyembelihan di Plataran Belakang Polres Lampung Tengah, Selasa (20/7/2021)

Ketua panitia Hewan Kurban Kompol Heri Sugito selaku Kabag Sumda Polres Lampung Tengah menerima Hewan Kurban dari Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.IK sebanyak 3 ekor Sapi dan Kapolres juga menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi kepada panitia kurban Kec. Anak Tuha , dari Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd. M.Si, Satu Ekor Kambing, dari Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas 1 Ekor Kerbau, dari Kasat Res Narkoba Iptu Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.Ik 1 Ekor Kerbau, Dari kasat Lantas AKP Ikhwan Syukri, SH, S.Ik 1 Ekor Sapi.

Lebih lanjut Bupati lampung Tengah H Musa Ahmad, S.Sos juga menyerahkan 1 Ekor Sapi kepada panitia kurban Polres Lampung Tengah, Dari PT Umas Jaya Lamteng 1 Ekor Sapi, Dari PT GMP 1 ekor Sapi, dari Polsek Terbanggi Besar 1 Ekor kambing, dan dari Masyarakat sdra Dedi aryanto 1 Ekor Kambing serta Hi. Hasan 1 Ekor Kerbau.

Jumlah yang diterima Panitia Kurban Polres Lampung Tengah secara keseluruhan yaitu 7 Ekor Sapi, 3 Ekor Kerbau dan 3 Ekor kambing dan penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh petugas yang profesinya atau ahlinya.

Team panitia Hewan Kurban juga bekerja sama dengan Poliklinik Polres Lampung Tengah melaksanakan pemeriksaan antigen Rapid test Covid-19 Kepada seluruh panitia hewan Kurban Polres Lampung Tengah dan harus patuhi prokes seperti memakai Masker , dll.

Untuk pembagian daging kurban itu sendiri akan dilakukan secara door to door oleh pihak panitia dan Bhabinkamtibmas, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima khususnya di lingkungan sekitar Mapolres Lampung Tengah.

Kapolres berpesan ” Agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimannya dan untuk Bhabinkamtibmas agar menyalurkan 2000 daging hewan kurban kepada masyarakat di wilayahnya masing – masing . ” kata Wawan

Menurutnya ” Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga dapat bermanfaat. Aamiin. ” tutupnya ( Humas LT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here