Operasi Yustisi upaya sadarkan Masyarakat Pentingnya memakai masker

0
40

linetvnews:Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Menggelar Operasi Yustisi di Jalan utama Kampung Sukanegeri.

Upaya menekan penyebaran Covid-19. Satu di antaranya dengan memperketat penerapan protokol kesehatan ditingkat masyarakat Kampung.

Seperti yang terlihat di Kampung Suka Negri, Kecamatan Bangun Rejo, Jumat (23/7/2021). Petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, yang melibatkan seluruh unsur Forum pimpinan Kecamatan dan dibantu aparatur Kampung.

“Hasilnya, ada delapan orang yang ketahuan tidak memakai masker, saat sedang berada di ruang publik. Para pelanggar lantas diberikan edukasi mengenai protokol kesehatan. Adapula, yang disuruh push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” Terang Ketua Satgas Kecamatan, M. Saleh.

Camat M Saleh mengatakan, warganya sebagian besar telah banyak sadar tentang pemakaian masker di luar rumah. ada di antaranya yang masih terjaring operasi masker.

“Aparatur desa serta kecamatan kami juga terus bergerak dengan memberikan edukasi dan pembagian masker di setiap desa yang ada di kecamatan Bangun Rejo, “jelasnya

Menurutnya, Masyarakat harus sadar mengenai protokol kesehatan. Karena Kecamatan Bangun Rejo tingkat penularan nya cukup tinggi.

“Untuk kecamatan Bangun Rejo, saya rasa cukup tinggi karena dari 28 Kecamatan se Lampung Tengah, Kita berada di urutan nomor 3,”kata M. Saleh.

Untuk memutus dan menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat, Pihak satgas penanganan Kecamatan memfungsikan Seluruh Aparatur Kampung sampai Linmas.

“Ya kita libatkan seluruh elemen masyarakat sampai Linmas, Kita harus bergerak serentak bersatu untuk keselamatan dan kesehatan warga kita,” pungkasnya.

Ketua satgas kecamatan juga berharap, Agar masyarakat Bangun Rejo sama-sama mematuhi aturan dan, anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Yang jelas berkerumun itu tidak boleh sementara ini,” Tutupnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here