Pemkab Lamteng Raih Penghargaan Predikat Pratama dalam Penanganan Anak

0
22

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Meraih Penghargaan Predikat Pratama dalam Penanganan Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Mentri Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara Virtual, kepada Bupati Lamteng Musa Ahmad, didampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekertaris Daerah Nirlan, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Lampung Tengah, di Ruang BJW Nuwo Balak, Kamis 29 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Mentri Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Penilaian KLA (Kabupaten Layak Anak) Tahun 2021 tetap dilaksanakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk komitmen negara untuk menjamin upaya perlindungan dan memperhatikan hak-hak anak. Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup dan perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjadikan Lampung Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Pesan saya peningkatan dan perhatian serta fasilitias terus diberikan kepada anak-anak agar mereka benar-benar merasa nyaman dan terlindungi hak-haknya. Sehingga kedepannya Lampung Tengah bisa bertahan mendapat Predikat Kabupaten Layak Anak” pungkasnya. (ADV)