Bupati Lamteng akan Siapkan ‘KOK’ untuk Distribusi Obat

0
15

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) akan menyiapkan Kendaraan Operasional Khusus (KOK) untuk pengambilan oksigen dan pendistribusian obat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam menjaga stock oksigen di masa pandemi Covid-19.

“Gagasan ini kita lakukan agar pengambilan oksigen dan distribusi obat-obatan di Lamteng bisa tertangani dengan baik,” ujar Bupati Musa Ahmad, saat menghadiri Acara Penyerahan Oksigen Medis CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Sinar Mas – PT. Oki Pulp dan Paper Mills kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Acara ini juga turut dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto MA, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Perwakilan Sinar Mas dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah, di Rumah Sakit Yukum Medical Center (RS. YMC) Terbanggi Besar dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Jum’at (30/7/2021).

Selain menyiapkan KOK, Bupati Lamteng juga telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Penyediaan Oksigen untuk memantau langsung ketersediaan oksigen diseluruh Rumah Sakit di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyediaan oksigen, sehingga Lampung Tengah bisa melewati wabah Covid-19 dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Lampung Tengah juga mendapat perhatian dari Pemprov Lampung dengan pemberian Oksigen ke RS. YMC Terbanggi Besar sebagai dukungan untuk pengobatan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kami siap berkomitmen untuk membantu dan mensupport penuh Pemprov Lampung dalam pendistribusian oksigen,” ujar Sunano, Perwakilan Manajamen Sinar Mas.

Sementara dalam sambutan Gubernur Arinal yang disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto mengatakan bahwa, bantuan CSR tersebut merupakan hibah untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Langkah ini sangat membantu Pemprov Lampung dalam penanganan oksigen. Saat ini kita juga sedang berjuang membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk penambahan Vaksin di Lampung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung telah menerima Bantuan dari Sinar Mas Group yang difasilitasi oleh PT. Pusri sebanyak 12,3 Ton yang di telah di distribusikan ke RS. yang ada di Lampung. Sinar Mas Group melalui PT. Oki Pulp dan Paper Mills juga memberikan bantuan sebanyak 20 Ton yang difasilitasi oleh Lampung Gas kepada RS. YMC sebanyak 4,5 Ton. Kemudia bantuan juga akan di distribusikan ke RS. Mardiwaluyo, RS. Muhammdiyah Metro, RS. Urip Sumuharjo, RS. Advent dan RS. Abdoel Moelok. (ADV)