Anggota komisi IV DPRD Lampung Tengah, I Kadek Asian Nafiri, Mendukung Hak Interpelasi Yang Di Galang Yunisa Putra

0
48

linetvnews:Secara pribadi anggota komisi IV DPRD Lampung Tengah, I Kadek Asian Nafiri, dari partai PDI-P, Sepakat mendukung Hak interpelasi yang di galang Yunisa Putra.

“Ya saya baca diberita, ada salah satu anggota Dewan Bapak Yunisa, Yang akan menggalang hak interpelasi masalah kebijakan pemerintah terkait Pinjaman PEN atau Pemilihan Ekonomi Nasional,” Kata Kadek.

Secara pribadi, I Kadek Asian Nafiri, Sangat mendukung upaya dan langkah anggota Komisi IV dalam menggunakan hak interpelasi. Dan dirinya mengakui belum ada komunikasi dalam fraksi Partai PDI-P.

“Kalau secara pribadi, Saya sangat mendukung, Kita justru bangga dengan beliau (Yunisa) yang mempunyai perhatian untuk kepentingan masyarakat. Kenapa? Karena pinjaman PEN ini dampak untuk masyarakat Lampung Tengah juga,” Ucapnya di ruang kerja, Rabu 04 Agustus 2021.

Pinjaman PEN ini secara aturan tidak melalui rekomendasi DPRD tapi sifatnya hanya pemberitahuan dari Bupati saja. Akan tetapi DPRD ada tiga hak istimewa diantaranya, Hak Interpelasi atau bertanya atas kebijakan Bupati yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kita hanya bertanya kok, Karena pinjaman daerah ini akan berdampak kepada APBD kita.Mengingat pinjaman inikan kelola pembayaran nya kan langsung dipotong dana alokasi umum dan dana bagi hasil, Artinya pinjaman ini di bagi berapa tahun, karena ini sangat berpengaruh kepada pembangunan daerah lampung tengah” Pungkasnya

I Kadek Asian Nafiri, Menegaskan, akan mendukung sepenuh nya, tentang hak interpelasi yang digagas oleh Bapak Yunisa Putra. (Raja)

“Jadi apapun bentuk nya saya menyatakan mendukung hak interpelasi, Mungkin saya orang yang pertama akan metanda-tangani tersebut,” Jelasnya I kadek Asian Nafiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here