Dirjen Perhubungan Udara dan Gus Miftah Dukung Penuh Kegiatan Vaksinasi Pemkab Lamteng

0
20

LAMPUNG TENGAH – Guna tercapainya Herd Immunity atau kekebalan kelompok ditengah pandemi Covid-19, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad akan melakukan kegiatan vaksinasi diseluruh Wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Demikian disampaikan Bupati Lamteng saat menghadiri kegiatan Vaksinasi dan Pemberian Bansos di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Kampung Jayasakti Kecamatan Anak Tuha, Senin (30/8/2021).

Kegiatan vaksinasi juga turut dihadiri Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI Novie Riyanto R, Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya, Ulama Besar KH. Miftah Maulana Habiburahman (Gus Miftah), Kapolres, Dandim dan Kepala OPD terkait Pemkab Lampung Tengah.

Menurut Bupati, vaksinasi adalah salah satu langkah penting dalam penanganan Covid-19, dan sosialisasi tentang pentingnya vaksin untuk membentengi tubuh dari virus corona.

“Pemerintah daerah terus berupaya agar warga Lampung Tengah mendapat vaksinasi tak terkecuali para santri yang ada di Ponpes Bustanul Ulum Kampung Jayasakti. Karena membentuk herd immunity adalah salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Musa Ahmad mengatakan, kegiatan vaksinasi dan pemberian Bansos juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng dalam penanganan terhadap penyebaran Covid-19.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gus Miftah yang telah hadir dan memberi semangat positif untuk para santri di Ponpes Bustanul Ulum dan masyarakat Lamteng.

“Saya juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI Novie Riyanto R juga mendukung penuh gerakan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Lamteng.

“Saya harap vaksinasi bisa dilakukan secepat dan sebaik mungkin untuk mendukung tercapainya herd immunity,” harapnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Gus Miftah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya harap semua masyarakat khususnya para santri di Lamteng sadar akan pentingnya vaksinasi ditengah pendemi Covid-19,” pesan Gus Miftah.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lamteng dr. Othniel Sriwidiatmoko menjelaskan, telah disediakan 350 dosis vaksin pada kegiatan vaksinasi di Ponpes Bustanul Ulum Kampung Jayasakti Kecamatan Anak Tuha. (ADV)