Faisal Riza Angkat Bicara, Terkait Roling Jabatan Eselon III dan IV

0
22

LAMPUNG TIMUR, LINE TV NEWS – Faisal Riza Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur akhirnya angkat bicara, terkait roling jabatan eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Fraksi Nasdem Faisal Riza ketika di konfirmasi oleh awak media Reportase INC mengatakan, “Sangat prihatin menyesalkan atas keputusan roling jabatan eselon III dan IV pada tanggal 08 September 2021 dan seharusnya Bupati M. Dawam Rahardjo sebelum meroling eselon III dan IV itu terlebih dahulu mengacu kepada aturan sebagai mana yang telah di sampaikan dan di laporkan oleh LSM LIBRA, ke DPRD Lampung Timur, ke Mendagri, ke PAN-RB, dan lainnya,” unjarnya.

“Pada prisipnya kami fraksi NasDem sangat menyesalkan sekali apa yang telah kita saksikan dari proses roling pada Rabu, 08 September 2021 kemarin. Kami berharap untuk bisa di tinjau ulang sebelum Masyarakat Krisis Kepercayaan terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini, dan semoga kedepannya akan lebih tertata sebagaimana tercipta nya pemerintah yang bersih “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT” terangnya.

Faisal Riza menambahkan, ada beberapa kejanggalan pada waktu roling Jabatan eselon III dan IV, yaitu: Pertama terkait dari Kepala sekolah pendidikan dan UPTD PUSKESMAS Kesehatan, yang diangkat menjadi Camat. Serta banyaknya nya pejabat yang dilantik berasal dari luar Kabupaten Lampung Timur.

“Apakah kemampuan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah tidak ada lagi sehingga ASN yang pindahan dari Kabupaten lain yang di Lantik, sedang kan PNS di Lamtim yang mampu untuk mengemban jabatan tersebut banyak, lalu apa alasan yang membuat mereka baru muncul di Lamtim langsung di Lantik, tentu ini akan berdampak tidak baik bagi ASN ataupun Masyarakat Lampung Timur kedepan nya. Ingat ini baru roling pertama sudah begini bagaiman kedepannya” kata Ketua Fraksi NASDEM ini, sambil merasa Geram.

Roling yang di lakukan pada hari Rabu, 08 September 2021 kemarin sangat kental nuansa nepotismenya. Faisal Riza menekankan, “Hajat pilkada sudah selesai, tidak boleh ada pemikiran ini orang saya dan yang itu bukan orang saya. Jangan pula di sangkut pautkan dengan pilkada yang sudah lalu baik dendam politik ataupun balas jasa saat pilkada, saatnya sekarang lupakan hal tersebut mari bahu membahu untuk kedepannya Lamtim lebih baik,” katanya.

Fraksi Nasdem sangat mendukung LSM LIBRA, karena hal itu sebagai bentuk sosial kontrol dan kepedulian serta rasa kecintaan terhadap Lampung Timur untuk lebih baik kedepannya.

Dan yang menjadi sorotan Masyarakat Lampung Timur nama tersebut adalah masih adik kandung dan sanak keluarganya 1. Imam Ghozali, 2. Raden Fatah, 3. Raden Baruna, 4. Siti Dwi Nadiroh, 5. Dwi Hayati, 6. A. Dani Samantha, 7. Solihin, 8. Gunawan Pratama.Bagaimana bisa objektif pegawai baru langsung di posisikan di tempat itu, dan mana dia tau kinerja pejabat yang ada.

“Bapak Bupati M. Dawam Raharjo yang terhormat, harus menjelaskan siapa ke delapan nama ini dan apa yg menjadi pertimbangan menempatkan mereka di posisi tersebut, Lampung Timur ini bukan perusahaan keluarga ini Pemerintahan. Masyarakat sudah cerdas dari posisi sekda sampai yg bersih bersih kantor isinya keluarga semua,” tandas Ketua Fraksi Nasdem.

(Irwan wahyudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here