Di Duga Oknum Pendamping P3 – TGAI Kecamatan Pagelaran Lakukan Pungli

0
19

Pringsewu – Oknum pendamping Peningkatan Tata Guna Irigasi ( P3 -TGAI ) di Kecamatan Pagelaran berinisial LS diduga melakukan pungutan liar ( pungli ).

Berdalih untuk mengurus perlengkapan admistrasi pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), LS meminta sejumlah uang sebesar Rp.12,5jta kepada pengurus P3a.

Pungutan tersebut diakui salah seorang pengurus P3a di kecamatan pagelaran Kabupaten Pringsewu berinisial MM.

Dengan adanya pungutan uang sebesar Rp.12,5jta MM beserta kelompoknya mengaku sangat kewalahan.

Demi memenuhi permintaan uang tersebut, berbagai cara dilakukan oleh kelompok P3a mereka.

Termasuk terjun langsung kelapangan bekerja keras menjadi buruh harian pada pengerjaan irigasi tersebut merekapun lakukan.

” Penarikan uang yang dilakukan oleh ibu LS sebesar 12,5jta dengan alasan untuk perlengkapan adminstrasi pembuatan LPJ. Kami sebenarnya merasa keberatan dengan tarikan tersebut soalnya jumlah uang yang dianggarkan untuk pembuatan irigasi itu pas-pasan, “kata MM Senin (20/9/21).

Sambung MM, ” Kami mensiasati uang yang diminta LS dengan cara mengurangi jumlah pekerja, sebagai gantinya kami pengurus serta anggota P3a yang bekerja ditempat irigasi yang sedang kami laksanakan itu. Dari hasil hitungan pendapatan selama kami bekerja itu kami sisihkan untuk memenuhi permintaan ibu LS sampai tercukupi, “tambah dia.

Sementara itu LS tidak angkat telepon saat dihubungi melalui nomor selulernya untuk dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan . (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here