Kasus Dugaan Penganiayaan Siswa Di SMPN 02 Banyumas Dapat Perhatian Dari Unit Perlindungan Anak

0
19

 

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan perhatian besar terhadap kasus dugaan tindak kekerasan yang terjadi di SMP Negeri 02 Banyumas, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak, hari ini mendatangi sekolah SMP Negeri tersebut. Selain untuk mengkonfirmasi kejadian, pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak sekaligus memberi pemahaman kepada pihak sekolah agar lebih intensif memerhatikan kondisi anak didiknya, terlebih apabila timbul gelagat yang mengarah pada tindak kekerasan.

Terkait hal itu, UPT Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Pringsewu Nela mengatakan, jika dugaan kekerasan terhadap siswa SMPN 02 Banyumas itu benar, pihaknya berencana memberikan pendampingan psikologis dan pemulihan berupa trauma healing. Hal tersebut merupakan langkah yang sangat penting untuk dilakukan demi memberikan perlindungan terhadap anak korban kekerasan.

” karena kami baru mendengar berita itu Sabtu pagi, hari ini kami baru melakukan konfirmasi ke pihak sekolah dulu, setelah ini baru nanti hari selanjutnya kami ingin bertemu kepada pihak korban. Jika benar diduga korban mengalami trauma akibat tindak kekerasan, maka, kami akan berupaya memberikan pendampingan psikologis dan pemulihan, “tukasnya.(Azh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here