Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Tenggelam di Pantai Terbaya Tanggamus, Rekannya dalam Pencarian

0
16

 

Tanggamus – Tim SAR Gabungan dibantu warga berhasil menemukan seorang korban tenggelam di pantai Jalan Bumi Jaya Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (7/11/21) sore.

Korban yang berhasil ditemukan bernama M. Fauzi (16) warga Rt. 14 Rw. 05 Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Pusat dan saat ini disemayamkan di rumah duka.

Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Dandi Saputra (16) pelajar kelas 1 SMK Muhammadiyah Kota Agung merupakan warga Dusun Sukamaju Pekon Kusa Kota Agung.

Pantauan di lokasi, orang tua Dandi Saputra bernama Masriyadi dan Yuliyati telah mendatangi pantai terbaya bersama aparat pekon, mereka berdua tampak sangat sedih hingga menangis sesegukan.

Pun demikian, keduanya tampak tegar mendengarkan arahan tim SAR yang menghentikan sementara pencarian di perairan dan keduanya berniat menunggu di lokasi hingga anaknya ditemukan.

Katim Basarnas Tanggamus, Sulis AP dalam keterangannya kepada beritanasional.id mengungkapkan pihaknya mendapatkan informasi masyarakat sekitar bahwa ada korban tenggelam dan langsung bergerak ke lokasi.

“Setibanya di lokasi kejadian, ada satu teman korban yang sudah lemas memberitahukan posisi korban tenggelam. Kami pantau titik awal tenggelam sekitar 5 menit, satu korban muncul ke permukaan sehingga berhasil dievakuasi ke pihak medis,” kata Sulis dilokasi kejadian.

Sulis mengaku, berdasarkan keterangan teman korban, bahwa korban yang tenggelam sebanyak dua orang bernama M. Fauzi dan Dandi Saputra. “Yang sudah ketemu M. Fauzi,” ujarnya.

Terkait cuaca dan SOP pencarian, Sulis menambahkan bahwa SAR gabungan sementara menghentikan pencarian korban, namun tetap melakukan pemantaun pada area pantai.

“Sementara pencarian dihentikan, malam ini tetap dilakukan pemantauan. Jika belum ditemukan, esok akan dilakukan pencarian menggunakan perahu karet,” kata Sulis di lokasi pencarian.

Sementara itu, menurut keterangan Andika selaku rekan korban yang merupakan warga Pekon Terbaya bahwa tujuh orang rekannya datang ke pantai terbaya untuk bermain di pantai berniat mandi bersama.

Lalu, sebelum berenang bersama-sama, korban M. Fauzi tiba-tiba sudah terlebih dahulu mandi dipantai dan terseret ombak sehingga Dandi Saputra langsung menolong.

“Mereka niatnya berenang bareng, tapi yang Fauzi duluan namun tenggelam dan ditolong Dandi, tapi malah kedua tenggelam,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Pekon Terbaya Kecamatan Kota agung dihebohkan informasi tenggelamnya dua remaja yang juga merupakan warga kecamatan setempat, Minggu (7/11/21) sore.

Belum diketahui identitas dua remaja  tersebut,  informasi yang dihimpun di lapangan seorang dari remaja tersebut telah ditemukan dan dievakuasi ke klinik Alhafa Medika.

Berdasarkan keterangan warga setempat, sebelum tenggelam korban bersama teman-temannya berkunjung ke pantai, keduanya berenang dipantai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here