Tingkatkan Vaksinasi Covid -19 di Way Kanan, Kapolsek Jajaran Bersinergi Dengan Kepala Kampung dan Uspika

0
14

WAYKANAN, (LTVN) – Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Selasa (09/11/2021).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Tentunya sebagai evaluasi dan pembinaan kita ke depan mudah-mudahan kita hari ini lebih baik dari hari kemarin,” Ungkap Kompol Evinater Siallagan.

Terkait perkembangan situasi bahwasanya menjelang akhir tahun kita sama-sama melihat seperti yang diperintahkan dan diamanahkan Pimpinan kepada Polda, Polres jajaran bahwa penggunaan cuti bersama atau cuti panjang akhir tahun kecuali yang tidak penting sekali ditiadakan agar ini diperhatikan bersama, kita harus siap amankan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kompol Lagan memastikan saat menjelang akhir tahun, pemerintah juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya gelombang ke-3 Covid-19.

Sementara, hal yang dapat dilakukan adalah memperlambat terjadinya gelombang baru dengan mengendalikan dan mempertahanankan situasi saat ini ketika berada di level rendah.
Wakapolres berharap mudah mudahan dapat terlaksana sampai dengan zona hijau kasus Covid 19 ini yang harus dipertahankan serendah mungkin dalam waktu yang lama, untuk meminimalisir dampak buruk gelombang baru,” Ujarnya.

Hal ini harus diiringi dengan peningkatan intervensi farmasi seperti vaksinasi khususnya di Kabupaten Way Kanan sudah mulai banyak masyarakat yang menyadari akan pentingnya vaksinasi.

Oleh karena itu, sesuai perintah Kapolres Way Kanan untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi Corona Virus Disease 2019 menuju Herd Immunity dengan capaian 100 persen guna mendukung upaya pemerintah.

Wakapolres tekankan para Kapolsek Jajaran terus mengoptimalkan sinergi antar Kepala Kampung serta Uspika dalam mengimplementasikan dengan tepat.

Dan menyikapi perkembangan situasi menjelang akhir tahun bahwa dalam waktu dekat akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2021. Operasi ini berlangsung mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Untuk itu, jajaran Satlantas agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya jangan sampai ada teguran tetap jaga kesehatan pastikan semua personil memahaminya,“Ujar Kompol Lagan. (Revina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here