Bupati Musa Ahmat Canangkan Kampung Ramah Lansia,Ramah Perempuan Dan Anak

0
76

 

Lampung Tengah — Bupati Lampung Tengah ( Lamteng ) Musa Ahmad yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lamteng Adi Sriyono, S.Sos mencanangkan Kampung Ramah Lansia, Ramah Perempuan dan Ramah Anak pertama di Kabupaten Lampung Tengah dan di Provinsi Lampung, bertempat di Balai Kampung Kalisari, Kecamatan Kalirejo, Kamis ( 30/12/2021 ).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Ketua 2 TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Ketua 3 TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono, Ketua 4 TP PKK Lamteng dr. Lidia Dewi, Kepala Dinas PMK Lamteng Fathul Arifin, Kepala Dinas Perikanan Lamteng Taruna Bifi Koprawi, Camat Kalirejo Priyadi, Camat se- Kabupaten Lampung Tengah beserta Ketua TP PKK Kecamatan se- Kabupaten Lamteng dan Kepala Kampung se- Kecamatan Kalirejo.

Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Fenomena penuaan penduduk yang mengakibatkan jumlah penduduk lanjut usia meningkat pesat. Salah satu program untuk mewujudkan Kota Ramah Lansia dapat dilakukan melalui level terkecil yaitu dusun maupun kampung ramah lansia. Karena itu, untuk mewujudkan Kabupaten Lamteng sebagai Kabupaten Ramah Lansia, Perempuan dan Anak. Maka, langkah awal kita hari ini mulai mencanangkan Kampung Kalisari sebagai Kampung Ramah Lansia, Perempuan dan Anak.

Lebih lanjut, Mardiana Musa Ahmad berharap dengan dicanangkannya Kampung Kalisari sebagai Kampung Ramah Lansia, Ramah Perempuan dan Anak, akan menjadi inspirasi bagi kampung lainnya di Lamteng, sehingga seluruh kampung dan kelurahan di Lamteng menjadi Kampung Ramah Lansia, Ramah Perempuan dan Ramah Anak.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamteng Adi Sriyono dalam sambutannya mengatakan dalam mewujudkan suatu Kampung yang Ramah Lansia, Ramah Perempuan dan Ramah Anak bukanlah hal mudah. Ada beberapa proses yang harus dijalani, dimana kita harus berkolaborasi dan bersinergi kepada seluruh stakeholder terkait agar kita dapat menghasilkan kampung yang memiliki ciri menarik dan berbeda dari kampung-kampung lainnya.

Kemudian, Adi Sriyono juga berharap Program Kampung Ramah Lansia, Ramah Perempuan dan Ramah Anak serta Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun dapat menjadi program unggulan di Kampung Kalisari, serta dapat diduplikasikan di semua kampung dan kelurahan di Kabupaten Lamteng, sehingga mampu meminimalisir terjadinya kekerasan pada anak dan perempuan, serta memberi kondisi kampung yang nyaman dan sehat bagi lansia ,”imbuhnya (Azhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here