NEGERI SIGER” WEDDING ORGANIZER ANGKAT BUDAYA LAMPUNG DI BANDUNG

0
93

“NEGERI SIGER” WEDDING ORGANIZER ANGKAT BUDAYA LAMPUNG DI BANDUNG

Line tv news – Menjaga Budaya Lampung Lewat Eksibisi Pernikahan Tradisional di Pulau Jawa salah satu visi hadirnya negeri siger wedding organizer

Tidak sedikit budaya lokal yang mulai terkikis dan menghilang karena perkembangan zaman. Banyak adat istiadat,budaya dan warisan lokal yang sengaja dilindungi dan dipublikasikan supaya tetap lestari.,Salah satu cara melestarikan budaya lokal adalah pakaian adat yang dipakai saat upacara pernikahan.

Seperti yang di lakukan pasangan pernikahan bandung ini yaitu Yenda dan Haykal menggunakan konsep seni budaya lampung di bandung.Pasangan tersebut benar – benar mempertahankan budaya mereka. Terlihat pada acara penyambutan mempelai pria di iringi dengan suara rebana dan pencak silat lampung sampai prosesi kedua pengantin memasuki pelaminan.di iringi dengan tarian khas lampung yakni tarian Bedana dan Tarian Sigeh Pengunten

Resepsi pernikahan tema seni budaya ini dipersembahkan oleh Negeri Siger Wedding Organizer yang dikpimpin Bpk.Syafrial SE.yang mana tujuanya melestarikan budaya budaya lokal nusantara, yang visinya selalu fokus melaksanakan kegiatan Eksibisi terbuka untuk umum sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati dan menyaksikan rangkaian acara yang kaya akan budaya seluruh Indonesia salah satunya dipernikahan.

Menurut Syafrial, sebagai Wedding Planner, saya membuat Negeri siger Wedding Organizer adalah sebagai salah satu solusi dalam upaya menjaga budaya lampung ditanah rantau, dengan aneka kegiatan tetap berkomitmen untuk budaya tradisional Indonesia. Melalui wedding organizer yang kami gelar.

Saya berharap masyarakat terus mencintai adat tradisional. “Melalui pengalaman bertahun dalam menyelami adat budaya Indonesia, saya memahami bahwa masyarakat lampung memiliki tradisi yang demikian beragam dalam perhelatan hari besar, salah satunya tentang pernikahan,”katanya.

“Dekorasi pernikahan memegang peran signifikan pada suatu pernikahan, karena dekorasi mampu menggambarkan latar belakang keluarga, adat budaya yang dijunjung serta harapan yang ingin dicapai. Beriringan dengan rias dan busana, dekorasi lampung oleh Negeri siger WO memiliki detail yang menyempurnakan keseluruhan susunan seni budaya dan suasana yang menggambarkan pernikahan adat budaya lampung. “Betabuh, pencak silat bernafaskan lampung dan seni tarian tarian bedana dan sigeh pengunten , ornamen ornamen akan membangun atmosfer tradisional budaya lamopung pada ruangan pernikahan,” kata Syafrial (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here