Kapolres Pringsewu Kunjungi Organisasi Pers Di Kabupaten Pringsewu

0
50

 

Pringsewu – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., mengunjungi beberapa lembaga jurnalis yang ada di Kabupaten Pringsewu, satu diantaranya Front Jurnalis Indonesia (FJI) dengan Dewan pendiri Ismed Nurbahar, Mat Syahrifal, Yuda Haryono, yang di Ketuai oleh Mat Syahrifal dengan Sekjennya Yuda Haryono, dikantor FJI setempat pada Jum’at (18/2/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih baik antara Polri dan Jurnalis dalam bersama membangun Pringsewu pada khususnya Indonesia pada umumnya. Tentunya agenda tersebut tak luput juga dari harapan Jurnalis Pringsewu yang disampaikan beberapa waktu lalu saat Kapolres menggelar temu santai bersama para Wartawan Pringsewu di awal AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., menjabat sebagai Kapolres Pringsewu menggantikan AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., M.M., usai Serah terima jabatan (Sertijab) pada Kamis 18 November 2021 lalu.

Kunjungan Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., didampingi Paur Subbag Humas Polres Pringsewu Aipda Suhud S.
serta 3 anggota lainya disambut langsung oleh Mat Syahrifal selaku ketua FJI dan jajaranya.

Selain dalam rangka silaturahmi dan membina sinergi yang baik dengan kawan-kawan wartawan agenda tersebut juga sekaligus mensosialisasikan terkait adanya pandemi Covid-19 yang saat ini adanya varian baru jenis Omicron juga permasalahan saat ini terkait kelangkaan minyak goreng khususnya di Kabupaten Pringsewu. Kapolres mengajak untuk bersama-sama mengawal dan mensosialisasikan pada warga tentang pentingnya vaksin.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres mengucapkan terimakasih pada para wartawan yang selama ini sudah bersinergi.
“Saya pribadi ucapakan terimakasih pada rekan-rekan wartawan yang telah bersama-sama saling bersinergi antara Polri dan media dalam bermitra dengan baik. Beberapa waktu lalu kami juga telah berhasil mengungkap tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia, itu dalam pengungkapannya sempat agak kesulitan karena sudah lumayan jauh dan mobil yang menabrak itu sudah masuk bengkel dan di rehab dengan cat baru. Juga beberapa pengungkapan kasus lainya yang telah di ungkap,” jelasnya

Kapolres melanjutkan. “Disini saya sampaikan juga, saya membuka lebar pintu komunikasi baik di kantor ataupun melalui handfone baik Whats App ataupun telepon langsung untuk warga menyampaikan informasi. Tapi misal itu informasi urgent bisa langsung call kalau lewat Whats App biasanya agak lama saya buka, itu mohon di maklumi karena sangat banyak sekali yang masuk. Memang sudah di upload baik melaui pengumuman nomor-nomor pejabat polri yang bisa dihubungi, saya juga berharap kiranya warga dapat menghubungi sesuai kebutuhan ataupun sesuai dengan informasi apa yang ingin didapatkan,”ujar Kapolres.

Sementara itu ketua Front Jurnalis Indonesia (FJI), Mat Syahrifal sangat mengapresiasi dengan agenda kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Pringsewu. Serta menyampaikan ungkapan terimakasih dan siap untuk bersinergi.

“Secara pribadi dan mewakili FJI saya sangat mengapresiasi dan ungkapan terimakasih atas kunjungan ini. Tentu dengan adanya agenda ini dapat menambah keeratan kita dalam bermitra, kami dari lembaga profesi, Front Jurnalis Indonesia siap bersinergi dengan Polri untuk Indonesia,”ujarnya.

Lebih lanjut Mat Syahrifal menyampaikan apresiasi untuk Polres Pringsewu atas kinerjanya dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyaman di wilayah hukum Polres Pringsewu.

“Dimana kita ketahui beberapa waktu ini Satuan polres Pringsewu telah berhasil dalam kinerjanya membrantas penyalahgunaan narkoba mulai dari pemakai bahkan sampai bandar itu yang artinya membuktikan kinerja satuan Polres Pringsewu tidak main main dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Bumi Jejama Secancanan ini.

Juga dalam penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dan masih dilaksanakan
Semoga dengan kunjungan ini tentunya kita dapat bekerjasama dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk Pringsewu,”tutupnya.(Azhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here