Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Way Kanan

0
47

WAY KANAN – Bertempat di gedung serba guna (GSG) Pemkab Way Kanan telah berlangsung kegiatan pengkukuhan pengurus majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan masa khidmat 2021-2026. Rabu, 25/5/2022.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10:05 Wib tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan surat keputusan dan pelantikan, sambutan Ketua MUI Way Kanan, sambutan Ketua MUI Provinsi Lampung, sambutan Bupati Way Kanan, dan Doa bersama.

Ipul Saipullah dilantik sebagai Ketua MUI Way Kanan masa khidmat 2021-2026, Indra Zakariya Rayusman sebagai sekertaris Umum dan puluhan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Way Kanan (Ipul Saipullah) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Way Kanan. “Pertama atas nama diri sendiri dan juga pengurus MUI Way Kanan yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada Bupati Way Kanan (Raden Adipati Surya) diamana ditengah kesibukannya beliau menyempatkan diri hadir dalam acara pengkukuhan pagi ini, selanjutnya kepada seluruh pengurus mari kita bersatu padu untuk membesarkan MUI Way Kanan dengan program-program yang kita bahas nantinya dalam Rakerda”. Jelas Ipul Saipullah.

Selanjutnya (Mukri) selaku ketua MUI Provinsi Lampung mengucapkan selamat atas pengurus MUI Way Kanan yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selanjutnya kebersamaan ini menjadi kunci untuk menjalankan roda organisasi ini”. Jelas Mukri.

Selanjutnya Bupati Way Kanan menjelaskan 2 hak penting yang membuatnya hadir pada pengkukuhan ini. “Seyogyanya hari ini saya menghadiri acara Rakorkil Apkasi berama kepala daerah lainnya di Kabupaten Lampung Tengah, akan tetapi ada 2 hal yang sangat penting yang membuat saya harus hadir pada acara pengkukuhan MUI Way Kanan pagi ini, pertama kehadiran Prof.Mukri karena beliau selain ketua MUI Lampung adalah juga guru saya, kedua pengurus MUI Way Kanan ini orang hebat-hebat, setidaknya ada 3 pejabat penting Pemkab Way Kanan yang ikut dalam kepengurusan, Pertama Pk.Indra Zakariya sebagai kepala Bappeda, ada Kepala BPKAD, dan ada Kepala Dinas Kesehatan ini sangat luar biasa”. Jelas Adipati.

Hadir dalam acara, Dandim 0427, Kapolres, Kajari, Ketua TP PKK, Kadis Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Kabag Organisasi, Ketua MUI Provinsi Lampung, dan tamu undangan lainnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here