400 Pesilat PSHT Ranting Rumbia Hari Ini Bersatu. Ternyata Ini Tujuannya..

0
30

Lampung Tengah – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).tampaknya bukan merupakan isapan jempol dalam menyantumkan kata Persaudaraan di dalamnya, Ini terbukti terlihat pada Minggu (05/06/22) sejumlah 400 Pesilat PSHT Ranting Rumbia dipimpin Sdr. Rebo, bersemangat membantu pengerjaan sasaran fisik pengerasan jalan Dusun V Kampung Restu Buana sepanjang 2500 meter.

Semua ini mereka lakukan setelah mengetahui bahwa salah satu dari Anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM yakni Kapten Inf Suprobo adalah Ketua PSHT Cabang Kota Metro. Pusat Madiun

Bukan hanya dengan embel-embel Persaudaraan, Sinergitas antara TNI dan PSHT di wilayah Kota Metro serta Kabupaten Lamteng, sering kali terlihat erat dalam pelbagai macam kegiatan positif seperti donor darah, karya bhakti, ikut terjun mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketua PSHT Ranting Rumbia dipimpin Sdr. Rebo mengatakan, “Wujud nyata persaudaraan dan sinergitas yang kami lakukan adalah bersama-sama bapak TNI dan masyarakat, bergotong royong dan bahu membahu dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-113 Kodim 0411/KM berupa pengerasan jalan Dusun V Kampung Restu Buana sepanjang 2500 meter.” ucapnya

“Apalagi kami tahu ternyata bapak Kapten Inf Suprobo adalah warga PSHT, bahkan menjabat sebagai Ketua PSHT Cabang Kota Metro,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Perwira Pengawas Pengerjaan Sasaran Fisik Pengerasan Jalan 2500 di Dusun V Kampung Restu Buana sekaligus Ketua PSHT Cabang Kota Metro Kapten Inf Suprobo mengatakan, “Sebenarnya sudah lama warga PSHT Ranting Rumbia ingin membantu kami, namun kami harus menyediakan dahulu jadwal dalam pelaksanaannya,” ucapnya.

“Mengingat pekerjaan belum selesai, dan dalam waktu dekat ini pekerjaan tersebut harus selesai sesuai dengan jadwal, maka berpacu dalam menghadapi kondisi cuaca di musim penghujan ini, Satgas TMMD ke-113 dan warga masyarakat dibantu para anggota PSHT nerhasil menyelesaikan penyusunan batu sepanjang 700 mter dalam 1 hari ini dari total 2500 meter, terima kasih banyak,” pungkas Kapten Inf Suprobo. (DL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here