Masjid Al Mu’amalah Kampung Kaliwungu Qurban 4 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

0
19

Lampung Tengah — Hari raya Qurban merupakan hari raya penuh makna bagi umat Islam sedunia, historinya sampai kepada bapak para nabi yaitu Nabiyullah Ibrahim ‘ alaihissalam dimana Nabi Ibrahim di perintah Allah untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail dan Ibrahim karena keta’atannya terhadap perintah Allah Nabiyullah Ibrahim melaksanakan perintah itu dengan sabar.

Ibrahim meminta persetujuan kepada anaknya Nabi Ismail dan Ismail pun dengan ikhlas menjawab, bila itu perintah Allah maka laksanakanlah wahai bapakku dan aku akan engkau dapati sebagai orang yang sabar.

Ibrahimpun melaksanakan perintah itu namun di saat pisau yang tajam hampir menyentuh kulit leher Ismail, Allah mengganti Ismail dengan seekor domba yang besar dan selamatlah Ismail dari pengorbanan itu.

Allah memerintahkan kepada ummat Muhammad SAW untuk melakukan Qurban sebagaimana Nabi Ibrahim dengan domba yang sehat atau dengan lembu, unta dan dengan hewan halal lainnya.

Hal itu di lakukan oleh masjid Al-Mu’amalah kampung Kaliwungu kecamatan Kalirejo Lampung Tengah dengan melakukan Qurban 4 Ekor sapi dan 2 ekor kambing Minggu (10/7/2022)

Ketua panitia Qurban Sukismanto di dampingi ketua ta’mir masjid Al Mu’amalah Zulham Efendi menjelaskan kepada media ini.

Sapinya ada 4 Ekor dan kambingnya ada 2 ekor dan semua hewan Qurban itu sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) insya Allah semua hewan qurban di masjid Al Mu’amalah sudah diperiksa oleh dokter hewan sehat semua.”jelasnya

Daging qurban itu akan di distribusikan kepada masyarakat sekitar di dusun III kampung Kaliwungu dan masyarakat lingkungan masjid Al Mu’amalah.

Harapannya masyarakat bisa memperoleh daging qurban dan di tahun depan mudah – mudahan lebih banyak lagi yang melakukan Qurban.”harapnya

(Azhari/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here