BRIPKA LEONARDO BERSAMA RELAWAN BERIKAN BANTUAN KESEHATAN KEPADA WARGA BUYUT UDIK

0
16

 

Lampung Tengah – Febriansyah hanya bisa menangis saat perban untuk kakinya yang melepuh diganti. Tak ada pilihan lain. Bocah 4,5 tahun ini harus tetap berjuang melawan penyakit kanker sel darah putih atau leukimia yang dideritanya.
:
Di tengah keterbatasan biaya, saat ini anak kedua dari pasangan Tarmizi (38) dan Suliyah (33) tersebut tengah menjalani perawatan di RSUAM Bandarlampung.
:
Bukan hal mudah bagi kedua orangtua Febrian mencari pengobatan. Upayanya kadang terbentur dana, karena kondisi ekonominya yang terbilang kurang mampu. Terlebih, hampir semua harta bendanya sudah terjual demi mencari pengobatan.
:
“Tak ada kendaraan, tak ada ternak. Bahkan rumah kami satu-satunya pun sudah terjual untuk pengobatan,” ujar Tarmizi, warga Desa Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Dusun I RT/RW 001/001 Lampung Tengah.
:
Dengan situasi seperti itu, tak heran jika kedua orangtua Febrian sering kali menahan lapar jika ke rumah sakit. Kalau pun ada sedikit dana, selalu diprioritaskan untuk biaya berobat.
:
“Haus dan lapar mungkin masih bisa ditahan. Tapi saat melihat derita Febrian, rasanya hampir gak sanggup. Anak sekecil ini sudah harus menanggung derita yang luar biasa,” imbuh Tarmizi dengan mata berkaca-kaca.
:
Tarmizi menyebut, putranya sudah menjalani 15 kali transfusi darah baik trombosit maupun HB, tapi kondisinya belum stabil dan belum bisa jalan. Karena itu, pengobatan kemo belum bisa dilakukan.
:
Dalam situasi seperti ini, adakah yang bisa membantu ‘kesempitan’ yang dialami bapak Tarmizi sekeluarga, terkhusus untuk pengobatan putranya Febriansyah?
:
Untuk para dermawan dan orang-orang baik di luar sana yang ingin membantu, bisa langsung disalurkan melalui Rek BRI
559101017782530
AN. LEONARDO KISWANTO (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here