ANAK SEORANG BURUH SERABUTAN JADI PASKIBRAKA LAMPUNG TENGAH.

0
11

 

Lampung Tengah, 04 September 2022 Kisah Menarik Setelah berahirnya Rangkaian kegiatan dalam Rangka HUT RI KE 77 yang dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia Dengan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera merah putih dari Tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Hingga Istana Negara.

Disini Kami ingin mengangkat Kisah Seorang Siswi yang berasal Dari SMA NEGERI 1 BANGUNREJO Bernama Jeni Pangesti duduk dibangku kelas XII IPA 2, Ketika 17 Agustus lalu berkesempatan Menjadi salah satu Bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka atau Paskibraka Di Tingkat Kabupaten Lampung Tengah, Satu satunya pengiriman Dari kecamatan Bangunrejo Untuk Bertugas Sebagai Paskibraka di Kabupaten Lampung Tengah.

Anak pertama dari dua bersaudara yaitu Jihan Fahira 13 tahun dan Siti Maryamah 6 tahun,
Merupakan anak dari pasangan Bapak Budiono dan Ibu Komsiati, Kehidupan Keluarga Jeni Bisa dibilang Sangat Sederhana, Orang Tua Jeni hanya Bekerja Sebagai Buruh Serabutan Di ladang atau sawah milik tetangganya yang berada di Desa Margorejo Kecamatan padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah. Terkadang Sering Juga Jeni ikut serta membantu pekerjaan kedua Orang Tuanya tersebut sebagai buruh serabutan di ladang atau sawah. Bahkan Ketika Orang Tua Jeni Akan menghadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Lampung Tengah di Nuwo Balak Sempat Binggung Dengan Memakai Kendaraan apa akan Berangkat ke Nuwo Balak Sore itu pada Tanggal 15 Agustus 2022, untung saja ada tetangga yang menawarkan kendaraan untuk berangkat menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka sang anak kesayangannya tersebut sehingga Kedua Orang Tua serta adik adiknya bisa melihat Jeni Dikukuhkan menjadi Paskibraka Lampung tengah oleh Bapak Bupati Lampung Tengah.

“…Saya Selaku Orang Tua Tidak Menyangka Bahwa Anak Saya Jeni Bisa Lolos seleksi Paskibraka di Kabupaten Lampung Tengah dan Kami Sangat Bangga dengan Prestasi yang diraih anak saya tersebut…” Ungkap Sang Ayah dengan Berkaca Kaca.

Saat Ini Jeni Sudah kembali ke Rumah dan Sudah Belajar kembali seperti biasa di SMA NEGERI 1 BANGUNREJO.
Jeni Bercita cita setelah lulus sekolah nanti ingin menjadi Polwan dan bisa merubah Kehidupan kedua orang tuanya serta bisa menyekolahkan kedua adiknya.

“… Saya ingin Jadi Polwan supaya bisa membantu perekonomian bapak ibu kelak serta saya ingin sekali nantinya bisa membiayai adik adik saya sekolah hingga perguruan tinggi…” Ungkap Jeni Pengesti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here