Ardito Wijaya Akan Mengembalikan Fungsi Pemuda Di tengah Masyarakat

0
11

Lampung Tengah –Sebagai wadah bagi organisasi kepemudaan, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung bertekad untuk menjadikan organisasi tersebut pemersatu seluruh pemuda.

Pernyataan itu disampaikan Ketua AMPI Provinsi Lampung Ardito Wijaya, saat ditemui di kediamannya di kawasan Terbanggi Besar, Jumat (26/7/2019).

Ardito mengatakan, tekad AMPI yang saat ini ia pimpin itu untuk menjadi organisasi yang mampu menampung semua aspirasi pemuda, adalah upaya untuk mengembalikan fungsi pemuda.

“Kami (pengurus AMPI Lampung) sudah berkonsolidasi kepada seluruh pengurus, bahwa salah satu agendanya adalah bagaimana mengembalikan fungsi pemuda di tengah masyarakat,” ujar Ardito Wijaya.

Lelaki yang juga berprofesi sebagai dokter itu menjelaskan, salah satu agenda AMPI Lampung yakni, mergerakakkan pemuda untuk mempunyai pemikiran dan pandangan yang positif, kreatif, inovatif dan mandiri.

“Kami ingin menjadikan AMPI sebagai organisasi yang mampu menangkap seluruh aspirasi pemuda-pemudi Lampung, dan itu merata di seluruh wilayah di provinsi ini,” imbuhnya.

Sumber daya manusia di Provinsi Lampung sangat banyak dan memiliki kemampuan untuk bersaing dalam pembangunan daerah. Untuk itu, ia berharap, dengan sumber daya yang banyak kapasitas dan kemampuan pemuda agar diberdayakan.

“Kami ingin mengembalikan pemuda ke fungsinya selaku penggerak dan agen perubahan, sebagai generasi yang tidak mudah mengeluh dan berharap tentang apa yang dilakukan negara ini untuk kita. Saatnya pemuda berkerja dan introspeksi diri, apa yang sudah kita lakukan untuk Indonesia,” pungkasnya.(red)