Belajar Di Luar, SMP N 1 Seputih Agung Terapkan 5S

0
15529

LAMPUNGTENGAH–SMP Negeri 1 Simpang Agung dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional menyelenggarakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Kamis(7/11/2019).

Kepala Sekolah SMP N 1 Simpang Agung H. Hadi Suhartanto, M.Pd. mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada anak didiknya.

“Dalam kesempatan ini kita ingin memberikan apresiasi kepada seluruh anak didik kita, dan bersinergi dengan program yang telah disusun mendunia. Tentu saja saya sangat bangga dengan kegiantan ini, karena kita sekolah tertua, sekolah terdepan, sekolah berprestasi, dan didukung oleh semua pihak,” kata Hadi.

Hadi berharap kegiatan ini berjalan lancar, dan bermanfaat.

“Saya berharap juga kita dapat menunjukan loyalitas, dedikasi kita dalam rangka mendidik anak-anak yang memang menjadi tanggung kita dalam satuan pendidikan. Saya melihat anak-anak sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiataan yang di pandu oleh wali kelas,” katanya.
Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB sampai 15.00 WIB yang diikuti seluruh siswa SMP N 1 Simpang Agung.

Kegiatan dimulai dengan agenda 5S, saat siswa masuk ke gerbang sekolah disambut guru dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun kemudian dilanjutkan dengan agenda lainnya.

Adapun agenda yang dilaksanakan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stansa, senam, sarapan pagi bersama, permainan tradisional, ishoma, literasi, dan membersihkan kelas.(red)