Berbenah Lapas Gunung Sugih, Pelayanan Betik.

0
198

Linetvnews.com,Lt. – -Lapas Gunung Sugih tiap hari berbenah demi menciptakan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat Lampung Tengah.Demi mewujudkan Nilai Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) yang didengungkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laolly maka Lapas Gunung Sugih meluncurkan logo baru, Lapas Gunsu PASTI BETIK.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih, Syarpani pada saat menerima 33 Tunas Pengayoman, Calon PNS Penjaga Tahanan di Aula Lapas, Senin(12/2).

Syarpani menyampaikan bahwa BETIK adalah berarti baik, diambil dari kearifan lokal bahasa lampung.”BETIK itu artinya adalah baik hati, baik dalam perbuatan melayani siapapun sehingga tercipta hubungan yang sinergi antar sesama”, Ujar Pria penggagas Go Green di lapas ini.

Alumnus AKIP Angkatan 36 inipun menyampaikan bahwa BETIK adalah singkatan dari Beribadah, Energik, Tertib, Inspiratif dan Kondusif.

“Tunas Pengayoman itu harus berintegritas dalam bekerja dengan taat beribadah kepada Tuhannya, penuh gagasan dan energik dalam bekerja sehingga tercipta hubungan yang baik terhadap sesama, masyarakat dan warga binaan sehingga akan tercipta kondisi lapas sesuai aturan, keamanan lapas dapat terwujud”,ujar Syarpani.

Sementara itu, CPNS Dhea Maulindi menyatakan bahwa logo PASTI BETIK menjadi motivasi diri dan pengingat bagi diri sendiri.

“Kedatangan kami disambut Launching Logo Lapas Gunsu PASTI BETIK merupakan motivasi yang besar bagi kami dalam mengawali karier di lapas ini, apalagi mengakomodir kearifan lokal”, tutup Mahasiswi Semester VII Universitas Lampung ini.

Kegiatan ini ditutup dengan melakukan test urine kepada seluruh pegawai, 33 CPNS dan 70 narapidana, kerjasama dengan dokter dari Puskesmas Gunung Sugih. Hasil akhir semua peserta dinyatakan negatif dari narkoba.(Ln1)