Buka Gerakan 19-21 Di Anak Tuha, Elya Lusiana Loekman Minta Seorang Ibu Lebih Aktif

0
108

Lampung Tengah.-Sebanyak 1250 siswa-siswi Kecamatan Anak Tuha turut ramaikan Gebyar Paud dan pencanangan gerakan 19-21 dilapangan Merdeka setempat, Rabu (15/8/18).

Gerakan pencanangan gerakan membaca ini kali kedua di Lampung Tengah yang di buka langsung oleh ibu Paud Elya Lusiana Loekman, yang di dampingi oleh organisasi perangkat daerah terkait.

Di awali oleh sambutan Camat Anak Tuha Fathul Arifin S.ip. MM, ia mengatakan pencanangan gerakan 19-21 merupakan program pemerintah daerah Lampung Tengah yang telah di canangkan beberapa waktu lalu.

“Mudahan dengan pencanangan gerakan 19-21 bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat kecamatan Anak Tuha, dengan gerakan ini semoga ibu ibu dapat belajar pola asuh anak yang lebih,”ujar Fathul.

Dikesempatan itu juga Bunda Paud Lampung tengah Elya Lusiana Loekman mengatakan betapa pentingnya gerakan 19-21 untuk anak usia dini, yang lebih menitik beratkan peran orang tua dalam kemajuan pendidikan anak.

“Dimana pada jam 19-21 orang tua harus mengajak anak belajar dengan memberikan arahan, karena di era ini teknologi sudah mendominasi, dan itu sudah tidak bisa kita pungkiri, jadi mulai sekarang ayolah sebagai orang tua memberikan contoh yang baik untuk anak-anak,”ungkap Elya Lusiana.

Menurut Elya, Karena anak berhak mendapat pendidikan yang baik, dengan cara memberikan perhatian anak-anak salah satu cara mendampingi mereka belajar,”Dengan memberikan perhatian pada anak, sampaikan lah pendidikan yang baik karena daya ingat anak seusia dini sangat peka,”tegasnya.

Untuk terwujud nya gerakan 19-21 Bunda Paud Elya Lusiana berharap, supaya seluruh kepala kepala kampung agar memberikan ruang kepada ibu-ibu bila membutuhkan buku, karena pemerintah daerah sudah mencanangkan perpustakaan di setiap Kampung pada tahun 2016.

“Harapan saya ibu dan bapak dapat mempengaruhi anak anak karena keberhasilan anak adalah tangung jawab seorang ibu,”tutupnya.