Camat Bumi Ratu Nuban Awasi Langsung Pelaksanaan Padat Karya Tunai.

0
135

Lampung Tengah,–Gotong Royong adalah salah satu ciri khas masyarakat indonesia yang sampai saat ini tetap tumbuh dan yang harus tetap pertahankan.

Inilah pola yang terus di galakkan oleh Camat Bumi Ratu Nuban Muhammad Saleh, untuk mengarahkan masyarakat setempat terlibat dalam pembangunan di setiap Kampung diwilayah tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh camat Bumi Ratu Nuban saat di temui media dalam kegiatan gotong royong dalam rangka pembangunan drainase di dusun 1 dan 2 Kampung Suku Jawa, Jumat (20/07) lalu.

“Ya hari ini saya bersama Masyarakat Kampung Suku Jawa di Dusun 2 bergotong royong dalam rangka pembuatan talut, sepanjang 950 meter dari Dana Desa tahap pertama,”Katanya.

Lebih lanjut Muhammad Saleh mmenerangkan bidang Pelaksanaan Pembangunan desa, jenis kegiatan pembangunan hari ini di dusun 2 dengan biaya 161.833.000 bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2018.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan padat karya tunai ini melibatkan masyarakat, ini bisa terselenggara berkat kerja keras Kepala Kampung dan panitia, semoga pembangunan yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat Kampung Suku Jawa khusunya,”tegas Muhammad Saleh.

Mahmud warga dusun 2 yang turut serta dalam kegiatan gotong royong mengaku di moment ini terlihat jelas keguyuban warga Kampung Suku Jawa dan ia berharap kepada aparatur Kampung untuk selalu melibatkan warga.

“Ini khusunya masyarakat dusun 1, 2 bergotong royong, disini kami berbagai suku berbaur demi kemajuan kampung dan saling bahu membahu, semoga hal ini akan selalu ada serta terjaga untuk kedepannya,”tutup Mahmud.(Iswan)