Dalam Kunker Di Kalsel, Dang Ike Sempatkan Waktu Temui Sahabatnya Sultan Banjar.

0
83

Kalimantan Selatan,–Dalam kunjungan dinas ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol H Ike Edwin menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Sultan Banjar Sultan Khairul Saleh.

Menjalin persahabatan sejak lama, Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak yang berada di Batu Brak Provinsi Lampung, Ike Edwin banyak berbicara soal budaya dan kearifan lokal dengan Sultan Banjar Khairul Saleh.

Republik Indonesia tetap kokoh salah satunya karena semua etnis bangsa memiliki pijakan berbangsa yang lahir dari nilai-niai keraton. Dalam pertemuan itu mereka juga mendiskusikan soal kebangsaan, peran keraton dalam menjaga kebhinekaan.

Silaturrahmi yang berlangsung selama sekitar satu jam dengan suasana penuh akrab dan penuh kekeluargaan, mereka tidak menyinggung soal politik.

Walaupun Ike Edwin sehari-harinya menjabat Staf Ahli Sosial Politik Kapolri.
Jenderal berbintang dua ini dalam perjalanan kariernya pernah menjabat Kapolres Tanah Bumbu Tahun 2004. Saat penobatan Sultan Khairul Saleh sebagai Sultan Banjar, Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak Lampung juga ikut hadir.

Sementara kunjungan kerja dilakukan Dang Ike dengan menyambangi Polda Kalsel dan Polres Banjar Martapura. Pada kunjungannya tersebut, Dang Ike bertemu kapolres yang juga mantan Kasat Serse Polresta Bandar Lampung dan Wakpolres Lampung Tengah AKBP Takdir Manette.(Red)