Demi Nama Baik Lampung Tengah Tiga Pesilat Muda Tak Hiraukan Biaya.

0
296

Lampung Tengah,-Dulang Emas di Kejuaran Pencak Silat Championship Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) , tiga siswa dari Kecamatan Bangun Rejo mampu harum Kabupaten Lampung Tengah.

Dua siswa Sekolah Menengah Atas dan satu Siswa Menegah Pertama, baru-baru ini raih prestasi gemilang pada kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora beberapa waktu lalu di Gedung Olahraga Way Halim Bandar Lampung (21-22/7/18).

Memang bukan perkara mudah harus mengungguli pesilat terbaik di tanah air lainnya, tapi demi nama baik Lampung Tengah kegigihan ketiga pemuda ini mampu membuahkan hasil yang membanggakan.

Menurut keterangan Muharor salah satu pelatih ilmu bela diri pencak silat dari Persatuan Silat Hati Terate, selama dua tahun ia menggembleng tiga anak didiknya.

“Selama dua tahun ini lah kita gembleng anak-anak berlatih, semula tak mengira menjadi juara di Piala Kemenpora, tapi berkat ketekunan mereka ya.. Alhamdulillah hasilnya pun tidak mengecewakan, kita bawa 3 semua nya mendapat piala, satu dapat perunggu dua mendapat medali emas plus juara satu predikat pesilat terbaik Nasional “ujar Muharor saat dikonfirmasi melalui Handphone. (29/07/19).

Yang menjadi beban pikiran Muharor adalah sarana dan prasarana untuk berlatih mereka yang sangat minim,”Kesulitan kami sebagai pelatih banyak sich, kalau tempat kami masih memanfaatkan lokasi yang punya masyarakat, alat pengaman latihan yang belum kami punya, seperti Matras, Pecking, Body protector, Koteka, itu yang sangat kami butuhkan untuk latihan,”jelas Muharor.

Muharor Berharap kepada pemerintah daerah supaya dapat memberikan pembinaan , pelatihan supaya kedapan mampu mengikuti kompetisi yang lebih tinggi .

“Karena untuk mengikuti perhelatan ini selain latihan yang cukup, juga membutuhkan pasilitas pendukung baik sarana mau pun dana, untuk mengikuti kompetisi kemaren kami harus mengeluarkan kocek dari kantong pribadi, ya..Sum-Suman mas alis sokongan untuk mengharumkan nama Lampung Tengah,”beber Muharor.

1.Juara I kelas D putra pra remaja
Nama:Axsay Guru Hendrawan
Ttl:Tanjung jaya,23-juli 2003
Asal sekolah:Smpn 2 Bangunrejo
Asal perguruan:Psht

2.Juara I kelas C putra pra remaja
Nama:Yopi Fernanda Bintang
Ttl:Bangunrejo,17-mei 2003
Asal sekolah:Sman 1 Bangunrejo
Asal perguruan:Psht

1.Juara III kelas G putra remaja
Ttl:Bekasi,23-juli 2001
Asal sekolah:Smk Al-Ihsan Bangunrejo
Asal perguruan:Psht
[Pencak Silat Championship IYOS

Axsay Guru Hidrawan juara 1 pesilat terbaik putra tingkat SMP kejuaraan IYOS Pencak silat Championship pula Kemenpora Lampung yang di selenggarakan 20-22 Juli 2018
Pencak Silat Championship IYOS.(Iswan).