Gema Masyarakat Lokal Hadir Di Lampung Tengah, No Politic

0
6

Lampungtengah–Hadir di Lampung Tengah, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Masyarakat Lokal (GML) berdiri tidak untuk berpolitik.

Hal itu disampaikan oleh Heri Saputra selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ormas GML Kabupaten Lampung Tengah, Ormas GML hadir untuk menggemakan adat istiadat budaya lokal yang ada di Lampung khususnya Indonesia.

“GML hadir ini tujuan nya adalah untuk menggemakan adat dan istiadat budaya yang ada di Lampung dan umumnya di indonesia, dan Sebagai ormas mandiri tanpa ikatan politik dengan siapapun,”ujar Heri.

Heri yang ditemui saat mengantarkan surat tembusan kepada pihak Pemerintah Daerah baik Kepolisian atas kehadiran GML di Lamteng, ingin menjadi ormas yang panutan masyarakat dalam hal adat istiadat, seni budaya yang ada di kabupaten setempat.

“Kita (GML) adalah Ormas yang jelas memiliki badan hukum, dan harus patuh dengan Aturan dan Undang-undang yang berlaku di Indonesia ini,”jelas Heri.

Ketua GML menargetkan anggota kepengurusan di setiap Kecamatan dalam waktu yang secepatnya akan di genjot dibentuk.

“Minimal, Dua bulan kedepan insyaallah 50 persen kecamatan di lamteng akan kita kukuhkan, sambil kita membenahi kantor seketariatnya,”Pungkasnya.

Setelah ada kesiapan DPD GML akan melaksanakan pengukuhan Pimpinan di setiap Kecamatan, minimal 50 dari kecamatan yang ada maka akan ada program Anjang sana ke tokoh masyarakat.

“Kita mengadakan anjang sana ke tokoh-tokoh masyarakat dilamteng. Kami akan menjelaskan bahwa GML di Lampung Tengah sudah berdiri serta meminta masukannya sumbang sarannya untuk kemajuan GML kedepanya,”tuntasnya.(red)