Hadir Untuk Warga Yang Membutuhkan, YIP Adakan Pengobatan Gratis

0
38

Lampungtengah,–Yayasan Indocare Peduli (YIP) mengadakan pengobatan gratis di Kampung Padangrejo Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (26/01/19).

Hadir ditengah Kampung Mekarharjo, Nyukangharjo Kecamatan Selagai Lingga Tiga Tahun lalu. Bersama dengan yayasan setempat yang memiliki visi misi yang sama dalam peningkatan mutu kesehatan masyarakat.

Kali ini, untuk kedua Kembali YIP melaksanakan pengobatan gratis untuk warga yang kurang mampu di kampung Padang rejo.

Menurut keterangan Ketua Umum Yayasan Indocare Peduli Rudi Tandi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini diadakan dalam rangka membantu warga yang kurang mampu

“Hadirnya pelayanan gratis ini, karena antara YIP dan klinik rahayu memliki pandangan visi misi yg sama, yaitu, membantu dan meciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat,”katanya.

target, Lanjut Rudi, dalah daerah terpencil dan orang-orang yg belum terdaftar di BPJS,”sehingga kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan melakukan pengobatan gratis ini,”terang Rudi.

Selain membuka pelayanan pengobatan gratis, Yayasan Indocare Peduli juga akan memberikan edukasi kedepan kepada warga dalam mencegah dan menangani tahap penyakit yg sering diderita oleh warga.

“Setelah tiga kali mengikuti pengobatan gratis, kita akan berikan edukasi kedepan setelah mengikuti tren ga kali pengobatan bagaimana pola hidup sehat kepada peserta,”Pungkasnya.

Terkait kegiatan yang diadakan oleh YIP, Sriyani warga Kampung Mekarharjo mengatakan kegiatan ini sudah kali kedua dan ia merasa terbantu dengan pengorbanan tersebut.

“Alhamdulillah pelayanan sangat baik, kita senang hadir sini tidak di pungut biaya. Saya inginnya kegiatan seperti ada dimana-mana membantu masyarakat kurang mampu dalam kesehatan,”imbuh Sriyani.

Diwaktu yang sama Sugiono selaku Kepala Kampung Desa Padangrejo mengucapkan terimakasih kepada YIP, karena sudah membantu warganya dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Padangrejo.

” Ya, kata Sugiono, kami sangat menerima dan berterimakasih pada YIP dengan terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis ini, “karena ini sangat membantu warga kita yangg kurang mampu, dan ini baru pertama kalinya ada pelayanan pengobatan gratis di Desa Padangrejo ini,”tutupnya. (Iswan)