Hujan ..Hujan.. Datang Lagi…85 Lebih Rumah Terendam Air.

0
251

Lampung tengah,-Tiga Dusun Dikampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah,Ludes terendam air luapan dari Bendungan Eka Sari, melibas rumah-rumah warga senun,(26/02/17).

Minggu malam Hujan lebat yang mengguyur Lampung Tengah wilayah Kecamatan Anak Tuha , dari pukul 19:30 hingga pagi, mengakibatkan 80 rumah lebih di Kampung Jaya Sakti terendam air.

Dari keterangan yang dihimpun Linetvnews.com, air mulai merangsek perkampungan warga sekitar pukul 3:00 pagi,tapi tidak terlalu cepat merambah rumah warga.

Hingga berita ini diturunkan sudah 85 rumah lebih disusun 1,2,3, kampung Jaya Sakti terendam air dengan kedalaman 30 Cm sampai 80 Cm, dan sampai saat ini belum ada total kerugian masyarakat Kampung setempat.

Menurut Keterangan Kepala Kampung Jaya Sakti Suwondo ST,kejadian ini sudah untuk yang kedua kalinya menimpa Kampungnya,”Terjadinya pendangkalan dibendungan karena dari pihak pemerintah tidak upaya oengerukan,”ujarnya.

Masih Kata Suwondo,Dari data sementara,lahan pertanian yang turut terendam,”kalo sawah dan peladangan ada sekitar 300 Hektar yang ikut terendam,semoga hujan ini tak berlanjut dan air cepat turun,kalo tidak kasian juga warga saya, saya dah jatuh tertimpa tangga,”tuntas Suwondo.(Ln1)