Ini Politik, Sumarsono : Bagaimana Mau Berjuang Untuk Rakyat, Kalau Uang Pedaftaran Saya Tidak Bisa.

0
10

Lampungtengah–Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah, Membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati secara terbuka di Kabupaten setempat, Kamis (12/09/19).

Kegiatan tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Sumarsono yang di dampingi oleh sekretaris Partai PDI Perjuangan serta jajarannya di ruangan rapat kantor tersebut.

“Partai Kami, adalah partai terbuka, Demokrasi terbuka, sehingga kami melakukan penjaringan. Ini untuk siapapun ynag merasa mampu menjadi pimpinan di Kabupaten Lamteng, silahkan mendaftar melalui kami. Dan nanti akan kami daftarkan nantinya serta kami laporkan kepada DPD dan DPP Partai PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi, Siapapun Dia, ” Kata Sumarsono.

Penjaringan ini dibuka mulai tanggal 13 sampai 19 September Pukul 00:00. Jadi mulai besok Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan telah membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Lamteng.

“Jadi mulai besok siapapun calon sudah bisa mengambil berkas, Kami berharap calon bisa datang. Karena kami juga pada saatnya nanti akan ditanya oleh Dewan Pimpinan Pusat, bukan hanya data. Kami akan melakukan diskusi dengan calon tersebut tentang visi misinya maju di dipilkada ini, “Terang Sumarsono.

Walau, Lanjut Sumarsono, nanti akan ada fit and profer test di DPP. Tapi untuk menyampaikan kepada DPD dan DPP, tapi DPC harus tahu siapa yang akan di rekomendasikan partai PDI Perjuangan itu sesuai harapan masyarakat Lampung Tengah.

“Apakah DPP tahu keinginan masyarakat Lamteng itu apa? Kan tidak. Begitu juga DPD pasti samar-samar, yang tau persis keinginan masyarakat Lamteng tentu DPC,”tegasnya.

Dikonfirmasi terkait secara administrasi tentang pendaftaran, Sumarsono tidak menampik bahwa politik itu membutuhkan biaya. Untuk pendaftaran Calon Bupati di kenakan biaya 20 juta dan untuk Calon Wakil Bupati 15 juta.

“Ini Politik, Tidak ada Politik itu tidak berbiaya. Tentu ada dana gotong royong, Partai PDI Perjuangan ini sudah menjadi slogan nya semuanya gotong royong. Pembiayaan gotong royong, jadi kalau Ada calon hanya daftar di PDI perjuangan jadi tidak bisa membiayai pemenangannya sendiri tidak punya. Ya siapa, ya bagaimana,”pungkas Sumrsono.

Dan biaya pendaftaran itu tidak akan di kembalikan bila tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai PDI Perjuangan,” Ada uang pendaftaran di pulangin, Kan tidak ada. Setelah kesepakatan tersebut, maka akan disampaikan kepada sang calon. Itu kosekuensi calon dari sebuah perjuangan, kalau dia berkorban seperti itu tidak mau bagaimana si calon itu akan mengorbankan semua nya untuk rakyat ini, untuk apa, katanya mau ngurus rakyat tapi berkorban seperti itu tidak sanggup. Itu omong kosong, ” imbuhnya.

Sebagai partai besar dan pemenang pemilu, Partai PDI perjuangan memiliki kader yang mempuni di seluruh Lampung Tengah ini, dari ranting dan anak ranting.

“Artinya untuk menggerakkan ini mudah, Politik itukan kader yang berbicara. Kami sudah membuktikan, kami pemenang pemilu lho di Lamteng dan pemenang pemilu di Negara Republik Indonesia ini, Kenapa bisa menang? Kader nya ada di semua lini,”tutup Sumarsono. (iswan)