Kampung Gunung Punya Enovasi, Rigit Beton Dia Punya

0
135

Lampung Tengah,–Turut serta dalam lomba kampung berprestasi tingkat Kabupaten, Kampung Gunung Agung Siap Bersaing melawan 27 perwakilan lain di Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kampung Gunung Agung Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah Baherwan Maduka saat menyampaikan laporannya dihadapan Tim penilai dari Kabupaten di Gedung Sesat Agung setempat, Selasa (27/03/18).

Sebagai implementasi pembangunan di Kampung Gunung Agung Kami siap menjadi pesaing dari 27 Kampung perwakilan Kecamatan yang ikut dalam lomba kampung di Lampung tengah,”Tandas Baherwan.

Karena dari segi pembangunan dan pelayanan publik yang sudah berjalan saat ini tak ada kata lain, Kampung Gunung Agung, Baherwan Maduka mempunyai keyakinan menjadi pesaing terberat kampung lain.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Camat Anak Tuha Fathul Arifin S.IP. MM, mengatakan, walau kampung Gunung Agung adalah Kampung dengan Jumlah lebih sedikit dari yang ada di kecamatan setempat.

“Walau jumlah 270 penduduk kampung Gunung Agung, saya sangat merasa bangga karena walaupun jumlah penduduknya paling sedikit di kecamatan anak tuha mampu bekerja sama untuk ikut kontes Lomba kampung Tingkat kabupaten,”ujar Fathul.

Fathul merasa Ini adalah wujud nyata kerja kerjasama dalam waktu yang singkat mereka mampu membenahi kampung gunung Agung”Saya bersyukur serta ucapkan terima kasih banyak inilah kesempatan kita merubah kecamatan anak tuha, Kita punya kesempatan yang sama dengan kecamatan lainnya untuk menang,”tegas Fathul.

Masih kata Fathul Arifin, Mudah-mudahan inilah cikal bakal kampung di anak tuha yang akan membawa perubahan untuk gunung agung lebih baik kedepannya.

Selaku ketua Tim penilai Sumarno memberikan Apresiasi melihat kemajuan Kampung Gunung Agung, sebagai kampung Tua yang sudah lebih dahulu berenovasi dalam pembangunan contoh salah satu jalan di dusun II.

Tim penilai dari kabupaten sudah 17 hari melakukan penilaian, peserta di 25 kecamatan dimana penilaian kami sesuai dengan kriteria dan peraturan.

“Lomba desa ini sudah menjadi program nasional yang diadakan setiap tahun, dimana kampung yang menjadi peserta termasuk berkembang dan cepat berkembang,”ujarnya.

Secara kewilayahan Kampung Gunung Agung ini mempunyai enovasi, seperti jalan rigit beton yang kampung lain belum memiliki kemungkinan di tahun depan kampung gunung agung sudah punya play over.

D tahun ke empat add ni saya mengajak kepala kampung untuk bekerja sesuai dengan peruntukan dan hasil musyawarah bersama masyarakat baik tingkat RT, Dusun, Supaya aspirasi masyarakat dapat terserap serta pembangunan dapat dirasakan langsung masyarakat,”tuntasnya. (Iswan)