Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Bangga, Tol Kedua Di Lampung Bandar Putih Tua Punya.

0
205

Lampung Tengah,–Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, apresiasi kemajuan pembangunan Kampung Bandar Putih Tua sebagai perwakilan Lomba Kampung saat hadir bersama tim penilai dari Kabupaten, dilapangan merdeka Kampung setempat, Rabu (28/03/18).

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PPK Lamteng Elia Lusiana saat dikonfirmasi media dalam acara penilaian bersama Tim penilai kepada media, ia mengakui dari 26 kampung yang sudah dikunjungi nya Kampung Bandar Putih Tua sangat membanggakan.

“Bandar Putih Tua ini lain dari yang lain,Saya bangga sekali melihat kemajuan ini sangat layak ditiru Kampung lain, saya perhatikan kebersihan bukan kamoflase tapi memang sudah menjadi tradisi,

Menurut Elia Lusiana, Ada kelebihan Kepala Kampung Bandar Putih Tua yang jarang lakukan kepala kampung lain adalah memberdayakan pelajar yang ada dan acara ini dianggapnya paling ramai dan mewah.

“Kita bisa melihat secara langsung dari sambutan dan suasana kampung secara kewilayahan sangat membuat saya mempesona dan belum ada di Lampung Tengah, fisik sudah oke, drainase kita lihat memang dibangun untuk lomba ini memang sudah lama, hanya penilaian adminitrasi nya lagi, saya yakin bandar putih akan menang,”tandas Elia Lusiana.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung (PMK) Zulfikar Irawan mengungkapkan kemajuan Kampung Bandar Putih Tua dibandingkan tempo lalu, sangat signifikan.

“Melihat kondisi infrastruktur Kampung Bandar Putih Tua dari hasil penilaian saya baru kampung inilah yang mempunyai jalan yang paling mulus, kemajuan cukup signifikan jalan kampung ini adalah jalan tol yang kedua di Lampung,”Ungkap nya.

Prestasi cukup gemilang, untuk penilaian obyektif karena peran serta masyarakat yang sangat aktif dalam pembangunan, karang taruna kampung bandar putih tua disini sangat aktif.

“Saya harapkan kepada Kepala Kampung untuk mensuport Karang Taruna dari Dana Kampung Yang akan datang, dan terus lah dorong masyarakat untuk lebih maju dalam pembangunan serta Sumber daya manusia di kampung bandar putih tua, inilah salah satu menggiatkan roda perekonomian dikampung bandar putih tua ini adalah dengan cara mencintai produk lokal lebih dahulu,”tuturnya.

Saat di konfirmasi terkait kesiapan kampung Bandar Putih Tua Burhanudin mengatakan tidak memiliki persiapan apa pun, karena apa yang ada saat ini di memang sudah berjalan.

“Terus terang saya tidak mempunyai persiapan khusus, seperti yang rekan rekan lihat ini lah keadaan kampung kami dengan apa adanya, seperti pengecoran bahu jalan, ya saya awali dari depan rumah saya sendiri mungkin masyarakat melihat nya bagus mereka tiru, ini murni swadaya masyarakat, pembangunan gapura perbatasan dusun, icon tiap dusun itu kemauan masyarakat nya,”beber Burhanudin.(adv).